Manfaat Jus Belimbing, Benarkah Untuk Penurun Tekanan Darah?

Manfaat Jus Belimbing, Benarkah Untuk Penurun Tekanan Darah

Buah belimbing pastinya sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Ketika kita menemukan yang jual buah belimbing pasti yang membelinya tidak lain tidak bukan orang yang mempunyai masalah tekanan darah / darah tinggi. buah belimbing memiliki vitamin C dengan jumlah yang cukup banyak. Bukan hanya itu, ternyata buah belimbing juga merupakan salah satu jenis buah tropis yang kaya akan kandungan nutrisi yang penting dan baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan memang benar dipercaya buah belimbing ini mempu menetralkan tekanan darah tinggi.

Buat anda yang memang tidak suka mengkonsumsi buahnya langsung bisa cari cara dengan mengejus buah belimbing. Nah kali ini kami akan membahasnya manfaat jus belimbing yang memang sebagai penurun tekanan darah tinggi. tekanan darah tinggi bisa dialami siapa saja dan kapan saja. baik remaja, dewasa atau bahkan lanjut usia, pastinya pernah mengalami yang namanya tekanan darah tinggi. apa saja yang menyebabkan darah tinggi? bisa stress dikarenakan pekerjaan yang menumpuk dan lelah, atau pola hidup dari asupan makanan anda yang tidak dijaga dengan baik (sembarangan makan).

Jika anda bingung jus belimbing, anda bisa jus belimbing saja tambahkan air secukupnya lalu jangan tambahkan gula jika memang tidak mau menghilangkan manfaatnya. Namun tidak perlu khawatir jika anda orang yang baru pertama kali jus belimbing, kami akan memberikan beberapa bahan yang harus anda siapkan cara membuat jus belimbing, simak berikut ini :

Bahan :

  • 1 sdm gula
  • 3 buah belimbing
  • 1 sdm madu
  • Susu kental manis (jika perlu)
  • Es batu (secukupnya) / bisa juga tidak pakai, diamkan saja dikulkas beberapa menit
  • Air secukupnya

Cara membuat :

  1. Setelah anda siap semua bahannya, cuci dahulu belimbing yang sudah disapkan.
  2. Buang bagian pinggir buah belimbing, lalu iris tipis atau sesuai yang anda inginkan.
  3. Lalu, haluskan belimbing ini menggunakan blender.
  4. Tambahkan air secukupnya, tambahkan madu atau susu bisa perlu dan mau agar ada rasanya. Lalu blender hingga halus.
  5. Jika sudah selesai anda saring jus belimbing lalu tuangkanlah pada gelas atau cangkir yang sudah siapkan.
  6. Nikmati jus buah belimbing selagi masih segar dan dingin. Bukan hanya rasanya yang lezat dan menyegarkan namun ini sangat baik untuk anda konsumsi karena sangat sehat untuk keluarga.

Itu dia beberapa manfaat jus belimbing jika anda yang memiliki tekanan darah tinggi, namun bukan hanya untuk penderita darah tinggi. bagi anda yang normal saja ini baik dikonsumsi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Reply