Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamil Dan Perkembangan Janin

Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamil Dan Perkembangan Janin

Melihat proteinnya yang melimpah, kacang  menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak orang untuk di konsumsi. Protein nabati yang terdapat di dalam kacang juga dianggap lebih besar manfaatnya ketimbang daging ayam dalam satu ukuran yang sama. Namun demikian mengkonsumsi  berbagai macam jenis makanan sehat tentu dianjurkan oleh dokter, tidak hanya satu jenis makanan saja seperti kacang saja. Lalu apakah kacang almond itu baik untuk ibu hamil?

Kacang almond termasuk salah satu sumber makanan yang kaya akan kandungan nutrisi. Daripada Anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat, sebaiknya anda mengganti cemilan Anda dengan kacang almond. Kandungan nutrisi pada kacang almond meliputi protein, mineral, serat, vitamin dan nutrisi penting lainnya yang baik untuk kesehatan. Kacang almond untuk ibu hamil juga sangat baik dalam melengkapi kebutuhan nutrisi ketika anda sedang menjalani masa kehamilan.Biasanya kacang almond sangat identik diolah menjadi susu almond yang lezat. Kini sudah banyak olahan dari kacang almond sebagai salah satu pilihan makanan atau minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Di samping itu, kacang almond ini juga baik untuk kehamilan guna menunjang tumbuh kembang janin.

Berikut Ini Manfaat Kacang Almond Untuk Ibu Hamildan Perkembangan Janin :

Mengingat kandungan nutrisi yang terdapat pada kacang almond sangat bervariasi, maka dalam hal ini manfaat kacang almond untuk ibu hamil dan perkembangan janin tentu saja sangat bervariasi. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Memiliki Kandungan Antioksidan Tinggi

Kandungan vitamin E pada kacang almond bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan tubuh selama hamil. Konsumsi kacang almond selama hamil tentu saja akan menjaga kesehatan tubuh ibu hamil dan menstimulasi tumbuh kembang anak dengan baik.

  • Memperlancar Sirkulasi Darah

Potassium yang terdapat pada kacang almond bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah sehingga mencegah hipertensi saat hamil dan memperlancar sirkulasi darah sehingga terhindar dari masalah kesehatan saat hamil.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat kacang almond untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil dan juga membantu pembentukan tulang serta gigi bayi. Hal ini karena kacang almond mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

  • Sumber Energi dan menuruknan kadar kolestrol jahat

Minum susu almond atau olahan dari kacang almond tentu bisa menjadi salah satu sumber energi untuk menjalani masa kehamilan. Energi ekstra selama masa kehamilan sangat diperlukan.Kandungan lemak tak jenuh dalam kacang almond tentu saja memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan hilangnya kolesterol jahat dalam tubuh maka hal ini bisa mencegah penyakit jantung dan kolesterol tinggi saat hamil.

Beberapa manfaat diatas dapat anda nikmati dengan memakan kacang almond dengan berbagai olahan yang banyak sekali beredar di supermarket ataupun pasar tradisional sekitar anda. Tentunya dengan memperhatikan kebersihan makanan yang anda pilih juga menjadi salah satu kunci mendapatkan hasil manfaat dari memakan kacang almond untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Reply