Manfaat Kurma Yang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat Kurma Yang Baik Untuk Kesehatan

Tidak kerasa sekarang sudah masuk bulan mei dimana semua umat muslim melaksanakan puasa. Kurma memang identik dan banyak orang ketahui karena menjadi salah satu buah untuk dimakan bersamaan dengan saat buka puasa. Tapi bukan hanya bisa dikonsumsi saat bulan menjelang puasa saja. anda pun bisa konsumsi kapan saja sebagai cemilan sehat yang ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Pasti banyak yang penasaran juga untuk anda yang memang belum tau manfaat kurma untuk kesehatan itu apa saja.

Setelah di teliti kandungan nutrisi dan zat pada kurma memang sangat kompleks dan sangat baik untuk kesehatan. Lebih detail mengenai manfaat kurma untuk kesehatan, langsung saja kami akan beritahu berikut ini :

  1. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat yang pertama yang diperoleh dari buah kurma yaitu menjaga kesehatan tulang. Salah satu kandungan utama kurma yaitu kalsium. Zat yang satu ini sangat penting untuk kesehatan tulang. Bagi anda yang ingin mempunyai tulang yang sehat rajin untuk konsumsi buah kurma ini.

  1. Melancarkan buang air kecil

Untuk anda yang memang punya masalah susah buang air kecil mulai sekarang rajinlah untuk mengkonsumsi kurma. Kandungan nutrisi yang ada dikurma bisa membuat seseorang menjadi lancar buang air kecil.  Disarankan untuk konsumsi 5 buah kurma setiap hari.

  1. Mengandung serat yang tinggi

Manfaat kurma yang lain yaitu kandungan serat tinggi. secara memang manusia membutuhkan serat. Jika seseorang kekurangan serat maka akan membuat kesehatannya mudah terganggu. Kurma termasuk buah yang memiliki kandungan serat sangat tinggi dan bisa membuat kebutuhan serat harian anda terpenuhi.

  1. Mengatasi gangguan usus

Kandungan didalam kurma yaitu nikotin. Zat yang satu ini membersihkan usus dan membuat semua gangguan pada usus dapat teratasi. Dan ini membuat fakta yang menarik ternyata bisa membuat seseorang menjadi lebih mudah dalam buang air besar.

  1. Mengatasi anemia

Bagi anda yang mengalami anemia, kurma sangat disarankan untuk anda. Kandungan nutrisi yang tinggi pada kurma sangat baik untuk kesehatan, zat besi yang baik untuk orang yang menderita anemia. Dan ini sangat aman dibanding anda harus mengkonsumsi obat-obatan.

  1. Menaikan berat badan

Untuk anda yang memang berat badannya belum ideal dan masih terbilang kurus pastinya keinginan menambah berat badan sangat tinggi. nah konsumsi kurma akan lebih baik dan aman untuk menggemukan berat badan.

  1. Mengatasi alergi

Kandungan yang dimiliki kurma ada juga sulfur. Anda harus fahami jika zat yang terkandung dalam kurma tersebut sangat efektif untuk mengatasi alergi. Jika anda merasa alergi maka disarankan untuk mengkonsumsi kurma agar alergi tersebut dapat teratasi.

  1. Menjaga kesehatan system syaraf

Jika system syaraf terganggu maka akan membuat orang dalam masalah besar. Untuk menjaga kesehatan syaraf sangat mudah. Konsumsi kurma, karena kandungan nutrisi yang ada pada kurma sangat baik untuk menjaga kesehatan syaraf.

  1. Menambah stamina

Kandungan gula yang cukup tinggi pada kurma memang sangat ampuh untuk meningkatkan stamina. Apabila anda sedang tidak bersemangat melakukan pekerjaan. Konsumsi kurma setiap hari. Dijamin stamina anda akan naik dengan drastic.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat kurma yang ternyata teruji memang untuk menjaga kesehatan jantung. Karena zat kurma yang bisa membuat kondisi jantung menjadi lebih baik dan anda cukup konsumsi setiap hari agar jantung anda sehat. Pastinya anda tidak mau jantung anda tidak sehat karena jantung bagian utama yang harus dijaga.

Itu dia beberapa manfaat kurma yang ada banyak sekali manfaatnya jadi jangan tunggu lama lagi untuk segera konsumsi kurma, rasa yang enak dan manfaatnya juga sangat baik yang wajib anda konsumsi setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba.

Reply