Manfaat Pisang Ambon Yang Ternyata Sangat Bagus Untuk Kesehatan

Manfaat Pisang Ambon Yang Ternyata Sangat Bagus Untuk Kesehatan

Belum semua orang mengetahui bahwa ternyata manfaat pisang ambon sangat banyak dan baik untuk kesehatan. Namun jika ditelusuri lebih jauh, jenis pisang yang satu ini menyimpan nutrisi yang tentu baik untuk kesehatan terutama untuk pencernaan sangat baik pisang ambon dikonsumsi dikeluarga anda. Ciri khas dari pisang ambon yang memiliki rasa sangat manis dan aromanya yang khas. Tidak mengherankan jika jenis pisang yang satu ini banyak disukai semua orang.

Dan kali ini kami akan membahasnya manfaat dari pisang ambon yang baik untuk kesehatan. Simak penjelasannya berikut ini :

  1. Mengandung asam folat

Kandungan asam folat yang cukup tinggi, seperti yang kita ketahui bahwa ini salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk ibu hamil. Asam folat berguna untuk membantu perkembangan tulang belakang dan otak janin. Kekurangan asam folat yaitu bisa menyebabkan cacat pada janin. Untuk itu pisang ambon bisa menjadi makanan sehat untuk ibu hamil guna mencukupi kebutuhan asam folat.

  1. Menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, pisang ambon bisa menjadi salah satu menu diet sehat yang bisa anda konsumsi karena pisang ambon ini tergolong salah satu jenis makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks. Dan hal ini bisa membantu mengontrol nafsu makan dan mencegah terjadinya penumpukan kalori yang berujung menjadi lemak.

  1. Mengatasi gangguan pada lambung

Bagi anda yang bermasalah di lambung konsumilah pisang ambon secara teratur. anda bisa olah pisang ambon menjadi jus ditambah susu agar tidak terlalu manis. Maka ini akan membantu menetralisir asam lambung.

  1. Mengatasi anemia

Pisang ambon mengandung sejumlah mineral penting. Salah satunya yaitu zat besi yang bermanfaat untuk membantu pembentukan haemoglobin darah. Bagi anda yang mengalami gejala anemia maka bisa konsumsi pisang ambon untuk mengatasi penyakit anemia.

  1. Menurunkan resiko diabetes

Jenis buah ini memiliki indeks glikemik rendah sehingga aman untuk penderita diabetes. Kandungan kadar gula pada pisang lebih mudah diserap serta diolah menjadi energy sehingga aman untuk penderita diabetes.

  1. Mengatasi penyakit liver

Penyakit liver merupakan salah satu gangguan kesehatan yang sangat berbahaya apabila berkembang menjadi sangat kronis. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penyakit tersebut yaitu dengan konsumsi buah pisang secara teratur.

  1. Sumber energy tubuh

Pisang ambon mengandung 99kkal dalam 100gr. Jumlah ini mungkin tidak banyak namun bisa memberikan energy bagi tubuh dan menghilangkan rasa lapar.

Itu dia beberapa manfaat dari buah pisang ambon. Pisang ambonpun salah satu buah yang mudah dicari dimana-mana, dipasar, disupermarket ada. Untuk itu konsumsilah pisang ambon dirumah, bisa anda makan sesudah makan yang berat sebagai pencuci mulut. Mengkonsumsi makanan sehat tentu akan memberikan dampak yang positif untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat ya.

Reply