Manfaat Sari Kurma Untuk Balita

Manfaat Sari Kurma Untuk Balita

Seperti banyak orang ketahui kurma adalah buah yang memang mempunyai banyak manfaat dan memang mempunyai rasa yang enak untuk dikonsumsi semua orang. Buah kurma dikenal suka tumbuh didaerah yang kering dank arena kemampuan yang baik dalam beradaptasi di daerah yang kering. Kurmapun ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk semua orang. Didalam buah kurma ini terdapat berbagai vitamin, mineral, dan beberapa kandungan nutrisi lainnya yang memang sangat baik untuk kesehatan. Adapula manfaat sari kurma yang baik untuk balita dan tidak hanya untuk orang dewasa saja namun balitapun bisa mendapatkan manfaatnya dari buah satu ini. Nah artikel kali ini akan membahas manfaat-manfaatnya untuk buah hati anda yang tidak banyak orang ketahui simak berikut ini.

  1. Menjaga kesehatan mata

Mata yang sehat tentu bisa mempengaruhi segalanya, berbagai macam permasalahan datang pada kesehatan mata dan yang sering dialami mata merah pada anak. Balita adalah proses dimana masih masa pertumbuhan yang memang setiap orang tua harus menjaganya dengan baik. Nah ini terdapat di sari kurma yang memang membantu menjaga kesehatan mata buah hati ana kandungan vitamin A tinggi yang baik.

  1. Membantu pertumbuhan tulang dan gigi

Ada beberapa orang tua yang memang berusaha memberikan asupan yang memang baik untuk merangsang pertumbuhan gigi bayi dan tulang agar menjadi sehat dan kuat. Seiring waktu berjalan pertumbuhan balita masih sangat dibutuhkan asupan vitamin yang baik untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Sari kurma ini sangat baik dikonsumsi rutin. Mengandung banyak beragam vitamin dan kandungan kalsium dengan jumlah yang cukup besar membantu pertumbuhan tulang dan gigi balita.

  1. Memperlancar pencernaan

Pencernaan adalah salah satu organ yang penting didalam tubuh. Semua nutrisi yang setiap orang konsumsi tentu melewati pencernaan. Untuk itu tidak jarang ada banyak permasalahan pencernaan seperti sembelit yang mengharuskan buah hati mengkonsumsi sari kurma ini. Rutin dan rajinlah buah hati anda mengkonsumsi ini karena membantu memperlancar pencernaan. Karena kandungan serat yang ada didalam buah kurma ini memang baik untuk pencernaan buah hati anda.

  1. Mencegah infeksi

Pada usia balita ini masa dimana bayi anda sedang aktif rasa ingin tau sudah ada. Nah untuk itu ada beberapa masaah kesehatan seperti infeksi. Berbagai macam infeksi yang bisa menyerang buah hati anda. Untuk mencegah infeksi anda bisa memanfaatkan sari kurma dan jangan lupa untuk mengkonsumsinya rutin kandungan fitokimia baik untuk balita.

Itu beberapa manfaat sari kurma untuk balita yang memang baik untuk kesehatannya. Jika masih banyak cara tradisional dan alami yang bisa dilakukan mengapa tidak dengan cara alami saja? karena kesehatan bayi menjadi no 1 agar terhindar dari serangan penyakit. Semoga bermanfaat dan dapat anda jadikan wawasan lebih kepada banyak orang.

Reply