Mari Cari Tahu 3 Manfaat USG 4D Bagi Kehamilan

Mari Cari Tahu 3 Manfaat USG 4D Bagi Kehamilan copy

Ketika anda sebagai wanita yang baru saja menikah tentu menginginkan buah hati segera hadir ditengah-tengah kebahagianan anda dan suami menjadi idaman semua pasangan. Tentu segala upaya dan usaha di lakukan untuk mendapatkan buah hati yang sehat. Nah hadirnya teknologi USG telah banyak membantu dokter kandungan dalam menjaga kehamilan yang dapat merugikan kesehatan janin. Dengan adanya teknologi ultrasonografi akan membantu dalam merawat kehamilan aman dan mudah ketika memprediksi persalinan. Kini, perkembangan USG tidak sekedar lagi gambar hitam putih 2D, namun sekarang sudah ada empat dimensi (4D).

Tentunya 4D ini merupakan penyempurna dalam perkembangan teknologi ultrasonografi yang dapat merekam gerak janin didalam rahim. Banyak orang memberikan tanggapan atau komentar-komentar yang menarik. namun pada dasarnya kemampuan USG 4D akan sama dnegan kemampuan USG 3D yaitu membaca gerakan janin lebih akurat. Dan dengan menggunakan 4D dapat mendentifikasi kelainan pada janin hingga 85%. Dan kali ini kami akan membahasnya 3 manfaat USG 4D bagi kehamilan, apa saja? simak berikut ini :

  1. Mengidentifikasi kesehatan janin lebih akurat

Seperti yang tadi diberitahu bahwa USG 4D dapat mengidentifikasi kesehatan janin terutama kelainan pada janin hingga 85%. Di usia kandungan memasuki 18-22 minggu telah mampu mendeteksi kelainan kelainan pada janin secara structural (detail amonaly scan), dan pada usia 28-32 minggu telah mampu dalam mendeteksi adanya kelainan pada pertumbuhan janin, letak plasenta, tali pusat, profil biofisik janin, jumlah air ketuban, kelainan letak plasenta, dan juga kelainan organ janin hingga lebih akurat untuk hasil akhirnya.

  1. Mengetahui gerakan janin dengan detail

Ini kelebihan yang dimiliki USG 4D yaitu mampu melihat gerakan janin seperti mampu menghisap ibu jari, memukul, menendang, sehingga dengan kemampuan ini akan memberikan informasi yang lebih banyak mengenai keadaan janin sehingga dapat mengamati perilaku janin.

  1. Dapat menyimpan gerakan seperti film

Kelebihan lainnya yaitu mampu menyimpan gerakan atau penampilan janin didalam database computer sehingga dapat diputar ulang seperti sedang menonton film, bahkan salinannya dapat disimpan didalam FD dan juga CD.

Itulah mengapa USG 4D menjadi pilihan terbaik dalam melakukan USG bagaimana tumbuh kembang janin yang sedang anda kandung. Namun tentunya USG 4D juga mempunyai kekurang yang sulit dijangkau contohnya saja bentuk wajah, keadaan tangan dan dinding perut dan dada. Dan tentunya USG 4D membutuhkan biaya yang sangat mahal dibandingkan dengan USG yang umum dilakukan. Pada umumnya setelah melakukan pemeriksaan USG maka akan diberikan penjelasan normal / abnormal. Pilihlah yang terbaik dan jangan lupa konsultasikan lagi kepada suami dan orang-orang di sekeliling anda yang mungkin sudah punya pengalaman khusus, selama mencoba bunda.

Reply