Mari Cari Tahu, Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka?

Mari Cari Tahu, Bolehkah Ibu Hamil Makan Nangka

Ketika anda di nyatakan positif hamil tentnya setiap periode kehamilan menjadi hal yang berarti yang harus anda jaga. Karena ibu selalu menginginkan keturunan yang sehat. Untuk itu tidak heran jika banyak ibu hamil yang begitu menjaga kehamilannya dengan mengkonsumsi makanan sehat, menjaga pola hidupnya dan menghindari apa yang dipantangnya. Namun ketika anda baru merasakan kehamilan pertama kali, pastinya banyak hal yang belum anda tau seputar kehamilan dan banyak kekhawatiran yang menjadi mimpi buruk untuk para ibu hamil.

Salah satunya rasa hati-hati dalam memilah dan memilih makanan yang mereka konsumsi. Hanya saja kekhawatiran yang berlebihan pada ibu hamil kerap kali membuat mereka menjadi begitu paranoid, termasuk ketika mengkonsumsi nangka. Seperti yang akan kami bahas kali ini, bolehkah ibu hamil makan buah nangka?

Sebab banyak mitos yang mengatakan mengkonsumsi buah nangka perut kita seringkali merasakan tidak enak, apalagi jika di konsumsi oleh ibu hamil, dan ini bisa membuat ibu hamil mengalami keguguran. Lalu yang benar yang mana ya bunda? Pada dasarnya kandungan gizi (nutrisi) pada buah nangka yaitu vitamin A, C, niasin, tiamin, asam folat dan riboflavin. Kedua buah nangka rendah akan sodium, lemak jenuh dan kolestrol. Ketiga buah nangka mengandung gula sederhana seperti sukrosa dan fruktosa. Dan juga buah nangka mengandung mineral penting seperti kalium, magnesium, kalsium, zat besi, seng, magan, fosfor, dan selenium. Buah nangka terkenal buah yang kaya akan serat.

Manfaat dari buah nangka sendiri yaitu banyak kandungan gizi yang ada pada buah tersebut, seperti apa saja manfaatnya?

  1. Buah nangka kaya akan serat, maka jika di konsumsi buah ini akan dapat membantu mengatasi masalah sembelit dan memperlancar buah air besar.
  2. Kandungan anti-kanker yang ada didalam buah nangka akan mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker.
  3. Kandungan mineral yang banyak dan begitu tinggi seperti magnesium yang membantu penyerapan kalsium dalam tubuh sehingga bermanfaat unutk kesehatan tulang.

Setelah anda ibu hamil sudah mengetahui manfaat dan kandungannya dari buah nangka tentu tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan ya. karena sebenarnya anggapan tersebut hanyalah mitos belaka dan sampai saat ini belum ditemukan bukti ilmiah yang mendukung teori tersebut. Buah nangka juga meningkatkan imunitas dan mengontrol tingkat stress pada ibu hamil. Tetap semangat dan sehat sampai persalinan tiba disarankan tidak mengkonsumsi buah nangka terlalu berlebihan juga yang bunda.

Reply