Mari Cari Tau Manfaat Daun Pisang Yang Baik Untuk Kesehatan

Mari Cari Tau Manfaat Daun Pisang Yang Baik Untuk Kesehatan

Pisang merupakan buah yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat banyak orang menanam pohon pisang untuk diambil buahnya. Namun tidak banyak orang yang mengetahui bahwa manfaat daun pisang sendiri baik untuk kesehatan. Buah pisang memiliki rasa yang manis dan khasiat juga baik untuk kesehatan. Buah pisang mengandung beragam nutrisi seperti vitamin dan mineral. Daun pisang bukan saja dimanfaatkan untuk membungkus makanan. Taukah anda jika makanan yang dibungkus dengan daun pisang akan memiliki citrarasa yang berbeda. Karena daun pisang mengandung polifenol yang merupakan zat seperti yang terdapat pada daun the. Polifenol akan memberikan aroma khas pada makanan.

Simak berikut ini manfaat daun pisang untuk kesehatan yang baik untuk siapapun :

  1. Penghilang demam

Salah satu manfaat duan pisang untuk kesehatan yaitu meredakan demam. Cara menggunakannya ambil sehelai daun pisang kemudian bersihan dan oleskan minyak kelapa secara merata pada daun pisang lalu tempelkan daun pisang tersebut pada bagian dahi.

  1. Memperbaiki sel kulit

Manfaat daun pisang untuk kesehatan lainnya yaitu mengganti sel-sel kulit yang mati. Dengan kata lain daun pisang memiliki senyawa allantolin yang berkhasiat untuk meregenerasi sel kulit. Lalu ini baik untuk kecantikan kulit karena mampu menyembuhkan bekas luka dengan sangat cepat.

  1. Mengatasi peradangan pada kulit

Permasalahan yang sering terjadi pada kulit yaitu peradangan dan iritasi. Nah dengan daun pisang anda bisa gunakan sebagai saleb dan pelembab alami. Caranya mengekstrak daun pisang kemudian tambahkan minyak zaitun secukupnya dan oleskan pada kulit yang terkena peradangan.

  1. Obat ketombe

Daun pisang ternyata ampuh untuk menghilangkan ketombe dari kulit kepala. Caranya buat jus daun pisang kemudian gunakan secara teratur untuk mengatasi ketombe dikepala.

  1. Mengobati gigitan serangga

Daun pisang juga bisa dijadikan ramuan alami untuk mengobati gigitan nyamuk. Karena daun pisang mengandung antioksidan alami dalam kadar cukup tinggi sehingga bisa mengobati gigitan semut dan jenis serangga lainnya.

Itu dia beberapa manfaat daun pisang untuk kesehatan. Semoga membantu dan bermanfaat ya.

Reply