Mari Mengenal Eklampsia Saat Hamil Dan Cara Penangannya

Mari Mengenal Eklampsia Saat Hamil Dan Cara Penangannya

Eklampsia merupakan suatu kondisi umum yang terjadi saat wanita hamil, ditandai dengan tekanan darah tinggi dan kandungan protein dalam urin yang meningkat. Eklampsia ketika hamil sendiri memiliki karakteristik yang hampir sama dengan pre eklampsia yakni seperti tekanan darah tinggi pembengkakan pada bagian-bagian tubuh serta adanya protein sewaktu mengeluarkan urin.

Para wanita yang mengalami eklampsia memiliki resiko terkena komplikasi tingkat lanjut dari komplikasi itu sendiri. Hanya saja, untunya sedikit sekali wanita yang telah menerima penanganan medis cukup baik saat terkena pre-eklampsia, yang pada akhirnya berlanjut menjadi eklampsia yang lebih serius. Untuk itu tidak ada kata terlambat jika anda bisa memulainya dari sekarang sebelum terlambat. Dan sekarang mari kita mengenal eklampsia saat hamil dan cara penanganannya :

Serangan penyakit yang tiba-tiba, pada umumnya mendekati atau selama proses melahirkan berlangsung, adalah karakteristik gejala yang paling umum dari komplikasi. Serangan setelah proses persalinan pun dapat terjadi dan pada umumnya akan terjadi pada 48 jam setelah proses persalinan. Apa yang akan terjadi jika tidak segera di tangani? Meskipun saat ini resiko kematian akibat kondisi komplikasi ini cukup rendah di beberapa negera. Namun pengawasan kesehatan yang baik, sebagian besar wanita yang terkena komplikasi lanjutan ini dapat kembali sehat dan normal setelah melahirkan.

Dengan demikian sebaiknya rajinlah melakukan pemeriksaan ke dokter, sebab dokter kan mengetahui lebih cepat apakah anda mengalami gejala pre-eklampsia. Jika anda dinyatakan positif mengalami gejala itu segera konsultasikan ke dokter, agar mendapatkan pengawasan untuk memastikan bahwa kondisi tersebut tidak akan berlanjut menjadi komplikasi yang lebih serius.

Reply