Mari Mengenali Kehamilan-Kehamilan Yang Bermasalah

Mari Mengenali Kehamilan-Kehamilan Yang Bermasalah

Tentunya bagi anda calon ibu baru yang sedang mengandung atau sedang merencanakan kehamilan tentunya menginginkan proses kehamilannya diberikan kelancaran sampai persalinan dan melalui persalinan normal. Dan kali ini kami akan membahas bagaimana anda bisa mengetahui kehamilan-kehamilan yang bermasalah sehingga dari sekarang bisa di cegah. Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan seperti yang sudah di bahas juga dari website kami. dimana sel telur yang sudah di buahi oleh sperma tidak menempel didalam rahim. Sel telur yang sudah dibuahi bisa menempel di tuba falopi, ovarium, perut atau leher rahim. Apabila konsepsi menempel pada salah satu organ-organ itu, konsepsi tidak bisa berkembang menjadi embrio karena organ tersebut tidak cukup memiliki ruang ataupun jaringan yang bersifat melindungi seperti rahim.

Namun jika embrio sampai tumbuh, calon ibu beresiko mengalami perdarahan dan terancam. Dalam kasus ini hampir tidak pernah lahir hidup. Bahkan biasanya mengalami gugur pada 8 minggu pertama. Apa sajakah gejala yang di timbulkan yaitu mual muntah, pusing, lemah dan rasa sakit pada salah satu bagian di perut bawah disertai pendarahan ringan. Jika tuba falopii pecah, akan terjadi pendarahan dalam yang sangat serius serta timbul rasa sakit sampai calon ibu bisa pingsan.

Tindakan apa saja untuk mengatasi masalah? Ini semua balik lagi tergantung pada lokasi dan usia kehamilan. Jangan lupa konsultasikan ke dokter dan bisa masalah ini terdiagnosa pada awal kehamilan, anda akan disuntik methotrexate untuk menggugurkan konsepsi tersebut. Jika kehamilan sudah beberapa minggu anda perlu melakukan tindakan operasi untuk mengangkat konsepsi itu keluar.

Kehamilan dengan kista, kista adalah kantung berisi cairan yang muncul serta tidak normal dalam jaringan tubuh. Kista dapat muncul diberbagai organ tubuh. Salah satunya pada indung telur. Kista yang muncul didalam indung telur bisa sebesar kacang bahkan besar sekali, yang lebih mengerikan lebih besar dari ukuran bayi. Beberapa dapat menyebabkan pendarahan dan rasa sakit. Bila kista anda temukan sudah parah dan sudah masuk kegolongan bibit kanker cepat-cepat konsultasi pada dokter dan minta penanganan yang tepat. Gejala lain yang di timbulkan rasa mual, muntah, pertambahan berat badan, kelelahan, pertumbuhan rambut di tubuh dan wajah meningkat. Timbulnya kista jenis ini dapat di pengaruhi pada siklus menstruasi. Tindakan untuk mengatasi kista tergantung pada ukuran, gejala, dan jenis keganasan kista tersebut. Balik lagi seperti yang kami ingatkan jangan lupa periksa ke RS untuk konsultasi ke dokter menentukan perawatan setelah pemeriksaan menyeluruh. Operasi pengangkatan kista pada wanita hamil harus menunggu sampai janin berusia empat bulan, pada beberapa kasus kista bisa hancur dengan sendirinya. Kalaupun kista tidak hancur, janin tetap bisa berpeluang lahir selamat.

Selanjutnya kehamilan anggur, informasi kelahiran anggur juga sudah di bahas di website kami, untuk itu jangan lupa untuk melihat melalui usg. Dan tindakan untuk mengatasinya kuretase. Anda yang pernah mengalami kehamilan anggur perlu menunggu satu tahun sebelum mulai hamil kembali. Bila anda pernah hamil anggur, sebaiknya tidak menggunakan IUD sebagai alat kontrasepsi. Jadi tetaplah sehat dan lebih baik mencegah dibanding mengobati.

Reply