Melakukan Deteksi Miom Pada Janin Sejak Dini Agar Cepat Diobati

Melakukan Deteksi Miom Pada Janin Sejak Dini Agar Cepat Diobati

Mungkin beberapa dari kalian tidak terlalu mengetahui apa itu miom. Jadi, Miom merupakan nama lain dari kanker jinak yang tumbuh dalam system reproduksi, khususnya pada Rahim wanita. Penyakit tersebut umumnya sulit untuk terdeteksi, pasalnya miom ini memiliki ukuran yang begitu kecil sehingga tidak bisa menunjukkan gejala-gejala yang jelas yang mudah diketahui oleh wanita.

Banyak dari beberapa orang selalu mengabaikan penyakit ini, karena memang tidak terlalu berbahaya dan tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala yang ada. Namun, penyakit miom ini seringkali memiliki gejala seperti pembesaran perut yang bisa saja diartikan dengan kenaikan berat badan lalu ada sakit dibagian pelivis yang diartikan mungkin bagian dari sakit saat menstruasi. Karena hal tersebutlah penyakit miom ini diabaikan karena sifatnya yang tidak terlalu berbahaya.

Meskipun gejala miom sulit terdeteksi atau dikenali , melakukan deteksi miom pada janin sejak dini agar cepat diobati pun merupakan suatu hal yang pentng bagi ibu hamil. Apalagi ibu hamil yang jarang melakukan pemeriksaan secara rutin pada bayi yang dikandung. Maka dari itu, apabila anda mengalami hal yang berbeda dari tubuh anda dari biasanya, pergilah ke dokter dan periksalah agar dokter dapat melakukan penanganan sedini mungkin dengan cara melakukan pemeriksaan dengan menggunakan magnetic resonance imaging atau ultrasound untuk mendeteksi jika terjadi gejala pada perut yang ada dalam Rahim. Setelah itu, dokter mengetahui posisi miom, beliau akan melakukan sebuah diagnose serta pemberian obat untuk proses pemulihan lebih lanjut.

Namun, jika memang tubuh tidak menampakkan gejala lebih lanjut, maka biasanya dokter tidak akan menganjurkan perawatan hanya saja dokter akan memperhatikan atau mengawasi pertumbuhan dari miom itu sendiri. Dengan memperhatikan diri sendiri dan juga janin di kandungan, diharapkan agar ibu tersebut siap siaga jika memang terjadi suatu hal yang aneh atau berbeda dari biasanya agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ibu hamil bisa melakukan pertemuan rutin untuk check up kepada dokter kandungan. Hal ini dimaksudkan untuk pencegahan karena pada dasarnya, pencegahan lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu jangan malas untuk memeriksakan diri dan melakukan pola hidup yang sehat juga, agar pertumbuhan janin dan imun ibu hamil itu sendiri dapat tetap terjaga sampai pada proses persalinan.

Nah itu lah beberapa informasi mengenai miom pada janin, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca serta menjadi pengingat juga bagi para ibu hamil diluar sana. Selamat mencoba dan menunggu kehadiran sang calon buah hati ya

Reply