Mengapa Round Ligament Pada Saat Hamil?

Mengapa Round Ligament Pada Saat Hamil

Pastinya setiap ibu hamil menginginkan selama proses kehamilan baik-baik saja, tidak banyak keluhan, jangan sakit, dll. Namun pada kenyataannya ibu hamil rentan terhadap gangguan kesehatan selain memang setiap ibu hamil memiliki perbedaan pada reaksi tubuh sehingga tidak dapat disamakan antara ibu hamil satu dengan lainnya, riwayat kesehatan sebelum hamil ikut mempengaruhi ibu selama kehamilan. Tentu bukan lagi hal yang kaget jika beberapa gangguan kesehatan seringkali dirasakan ibu hamil.

Salah satunya seperti yang akan kami bahas yaitu mengapa round ligament pada saat hamil? Adakah solusi yang baik untuk ibu hamil yang mengalami round ligament? Apa itu round ligament?

Dimana dapat menyerang ibu hamil dengan kondisi perut yang di tusuk-tusuk dan merasakan rasa sakit yang tajam. Pada kondisi ini umum terjadi secara spontan ketika anda mengubah posisi. Round ligament dapat terjadi ketika sesaat anda setelah berdiri di tempat tidur, ketika anda batuk, sedang berguling ditempat tidur atau saat beranjak dari kursi.

Ibu hamil mengalami round ligament dimana merasakan sakit dimulai bagian paha sebelah atas hingga paha bagian bawah kemudian rasa sakit akan terus dialami oleh ibu hamil hinga ke bagian atas pinggul. Dan ini sebaiknya anda konsultasikan ke dokter. Pada umumnya dokter akan memberikan saran rileksasi sehingga anda bisa istirahat dengan nyaman da ini dapat meringankan gejala yang timbul. Dan jika anda sudah kembali merasa sudah lebih baik anda dapat melanjutkan kembali aktivitas secara bertahap sampai anda merasakan nyaman.

Pemeriksaan dokter memang sangat diperlukan apabila anda tidak dapat membedakan rasa sakit round ligament atau sakit perut yang menandakan adanya masalah kehamilan. Biasanya beberapa sakit perut sangat serius akan menimbulkan masalah kesehatan seperti preeklamsia dimana pelepasan premature plasenta atau lahir premature. Keluhan lainnya yaitu rasa sakit menyerupai kram bahkan timbul lebih dari empat kali dalam satu jam. Dan bagian punggung andapun mengalami peningkatan tekanan, dan selanjutnya pendarahan yang terjadi seperti mangalami bercak pada celana dalam namun disertai rasa sakit yang berlebihan. ibu hamil mengalami sakit perut yang disertai dengan demam, mual, muntah dan tubuh mengigil. Tentu ini harus dikonsultasikan dan dibawa ke dokter agar dapat penanganan khusus. Tetap semangat jika anda salah satu ibu hamil yang sedang merasakan round ligament jangan lupa tetap periksa kandungan dan pastikan semuanya aman melalui asupan nutrisi yang ibu dan janin makan.

Reply