Mengenal Secara Seksama Tentang Pendarahan Pada Ibu Hamil Muda Serta Pencegahannya

Mengenal Secara Seksama Tentang Pendarahan Pada Ibu Hamil Muda Serta Pencegahannya

Saat dalam masa kehamilan, tentu kesehatan dan keselamatan janin yang berada dalam kandungan harus sepenuhnya dijaga mulai dari pola hidup, lingkungan, serta pola makan yang teratur. Kondisi kesehatan dari ibu hamil itu sendiri akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin secara optimal. Meskipun demikian pada umumnya ibu hamil dapat mengalami penurunan daya tahan tubuh sehingga nantinya akan mendorong terjadinya berbagai penyakit saat hamil.

Kali ini kita akan membahas mengenai informasi tentang penyakit selama kehamilan pada usia muda. Pada usia kehamilan yang muda, seringkali ibu akan dihantui perasaan cemas dan bertanya-tanya apakah bayi ini akan lahir dengan sehat serta normal atau tidak, apakah makanan ini baik untuk bayi saya, dan pertanyaan pertanyaan lainnya. pendarahan adalah salah satu hal yang membuat ibu merasa cemas dan khawatir namun hanya beberapa ibu hamil yang mengalami pendarahan diusia kandungan yang terbilang masih muda.

Penelitian yang dilakukan bahwa iby hamil mengalami 20-30% pendarahan. Meskipun persentase terbesar adalah 50% yang memang menandakan bahwa pendarahan saat hamil merupakan tanda-tanda terjadinya keguguran akan tetapi masih ada loh penyebab lainnya yang harus anda ketahui. Pertama adalah kehamilan diluar kandungan, dimana janin yang bertumbuh serta berkembang diluar Rahim. Inilah yang menyebabkan ibu hamil mengalami pendarahan. Meskipun memang hanya 1 dari 60 kehamilan yang mengalami kondisi tersebut. Kedua, Hamil anggur memang langka kita dengar, kehamilan seperti ini diakibatkan oleh akrena sel telur yang dibuahi tidak mengandung DNA dan tidak menjadi janin ini dapat terjadi pada kehamilan. Ketiga, Pemisahan plasenta, yaitu pendarahan yang terjadi saat pelepasan plasenta dari dinding Rahim sebelum melahirkan. Bahkan ini sering terjadi pada ibu hamil yang mengalami usia kandungan 12 minggu. Keempat, plasenta previa. Plasenta ini terletak sangat renah pada uterus dan juga menutupi leher Rahim. Inilah yang dapat membutuhkan penanganan dengan segera. Kondisi ini terjadi dari 1 banding 200 wanita. Kelima, kelahiran premature juga menjadi penyebab dari pendarahan.

Pendarahan terjadi pada awal kehamilan seperti haid namun lebih ringan. Pendarah yang terjadi hanya flek yang berwarna merah hingga cokelat. Meskipun dinilai wajar terjadi ketika anda mengalami pendarahan pada usia kehamilan yang ditandai dengan hal seperti tersebut, namun perlu diwaspadai dan tidak meremehkan segala sesuatu hal yang kecil. Untuk mencegah terjadinya pendarahan di usia kehamilan yang muda, para ibu hamil bisa mengurangi aktifitas yang berat, mengambil posisi berbaring dengan mengambil sikap tenang, istirahatkan tubuh yang cukup untuk menghilangkan kelelahan, setelah itu segera konsultasikan ke dokter apabila pendarahan semakin bertambah dari hari ke hari untuk menghindari keguguran. Meski hanya flek flek biasa, namun jika berlangsung dengan jangka waktu yang cukup lama perlu diperiksakan kepada dokter kandungan untuk mencegah hal-hal negative lainnya. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, dan tetap semangat jaga pola makan dan hidup dengan sehat ya demi kesehatan sang buah hati dan untuk anda sendiri.

Reply