Mengetahui Faktor Penyebab Kecacatan Pada Janin Mulai Sekarang

Mengetahui Faktor Penyebab Kecacatan Pada Janin Mulai Sekarang

Kehamilan tentu merupakan proses yang panjang di lakukan oleh seorang ibu hamil. Proses kehamilan selama 9 bulan tidak lah mudah dilakukan oleh seorang wanita. Apalagi jika ini adalah kehamilan pertamanya dimana memang sulit untuk mulai beradaptasi dengan berbagai perubahan yang dialami. Ibu hamil tentu akan belajar bagaimana cara pola hidup yang sehat, pola makan untuk ibu hamil, aktivitas yang dilakukan agar membuat dirinya dan bayi dalam kandungannya tetap terjaga.

Ibu hamil yang telah melewati waktu 9 bulan tentu akan khawatir melakukan prosesi persalinan dan mulai bertanya-tanya, apakah bayi mereka cacat ataupun normal. Harapannya adalah bayi yang mereka lahirkan normal, namun bagaimana jika tidak sesuai dengan yang diharapkan? Maka dari itu, kita perlu mengetahui factor penyebab kecacatan pada janin mulai dari sekarang agar kita tidak menyesal dikemudian hari.

Jika anda adalah seorang perokok, anda harus berfikir dengan baik apakah ingin mempertahankan asap rokok tersebut dalam tubuh, atau calon buah hati anda yang tetap didalam kandungan anda. Pasalnya kita mengetahui, bahwa rokok memiliki zat-zat berbahaya bagi khalayak, apalagi terhadap ibu hamil. Terlalu besar resiko yang akan dihadapi jika anda mempertahankan bayi anda dengan rokok yang terus berada di tubuh kalian. jika kalian perokok pasif, akan sangat penting agar anda menjauhi tempat tersebut, atau menggunakan masker agar tidak menghirup rokok tersebut secara langsung.

Makanan juga merupakan salah satu yang harus kalian perhatikan. Misalkan junk food. Makanan ini sama sekali tidak memiliki manfaat bagi kalian, apalagi untuk ibu hamil. Kenapa ? karena makanan tersebut mengandung zat-zat adiktif yang tentunya menyebabkan kecacatan pada bayi. Makanan tersebut juga dapat menyebabkan IQ rendah dan hiperaktif pada calon buah hati anda, maka dari itu jauhilah junkfood tersebut dan mulailah memakan masakan rumahan yang diolah dengan benar agar asupan nutisi dan vitamin dari makanan tersebut dapat sampai ke janin anda dan pastinya berpengaruh dalam proses tumbuh kembangnya.

Terlalu banyak kafein juga tidak baik untuk janin anda meskipun dengan mengonsumsi kafein anda merasa bersemangat dan tidak mudah mengantuk. Adapula alcohol yang sudah pasti memiliki pengaruh buruk pada janin anda. Jika ada hidup di daerah perkotaan dan kalian sudah terbiasa dengan alcohol, anda harus berfikir kembali untuk mengonsumsi alcohol tersebut saat hamil dikarenaka alcohol tersebut dapat membuat kerusakan pada otak bayi serta mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. Itu dia informasi dari kami mengenai factor penyebab kecacatan pada janin. Tetap melakukan healthy lifestyle untuk menjaga kandungan. Semoga bermanfaat yaa dan selamat menunggu kehadiran sang buah hati.

Reply