Obat Alami Asam Urat Yang Mudah Didapatkan

Obat Alami Asam Urat Yang Mudah Didapatkan

Penyakit asam urat merupakan salah satu penyakit yang cukup menggangu, pada umumnya sakit asam urat ini dirasakan dan dialami oleh orang yang sudah lanjut usia. Rasa sakit yang dirasakan yaitu nyeri yang tidak tertahankan, adanya pembengkakan disalah satu anggota tubuh biasanya seputar wilayah kaki, dan rasa panas dibagain persendian. Namun sekarang ini tidak hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia, sekarangpun dewasa dan remaja sudah bisa merasakan namanya asam urat.

Itu dia semuanya balik lagi pada pola hidup dan pola makan yang tidak teratur. bukan hanya kaki namun bisa menyerang semua bagian tubuh kita. Bagian yang sering terkena yaitu jari kaki, sendi jari tangan, lutut, dan pergelangan kaki. Nah kali ini kami akan memberikan informasi apa saja obat alami asam urat yang mudah didapatkan dan harganya terjangkau tentunya, simak berikut ini :

  1. Madu hitam

Siapa yang tidak tau madu hitam, ini sudah mendunia karena madu hitam pahit mengandung alkaloid yang tinggi sebagai anti infeksi dan antibiotic, sangat bermanfaat untuk mengatasi asam urat.

  1. Daun binahong

Seperti yang sudah dibahas ternyata daun ini memiliki kandungan flavonoid, asam oleanolik, vitamin C, saponin, alkaloid, dan minyak atsiri. Caranya yaitu siapkan 20 lembar daun yang masih muda, siapkan air yang sudah matang 8gelas, bersihkan daun binahong terlebih dahulu lalu remas daun itu sampai keluar lendir, lalu rebus 20lembar daun binahong tersebut dengan air yang sudah disiapkan tadi dengan nyala api yang tidak terlalu kencang.

  1. Buah mengkudu

Menurut survey membuktikan bahwa buah mengkudu mengandung scoleptin, terpenoid, zat anti kanker, xeronine, dan phroxeronine. Cara mengobati asam urta dengan buah mengkudu yaitu :

Siapkan bahan 2kg mengkudu, 4cm kunyit putih, 2cm lengkuas, 3butir biji cengkeh, serta 2liter air. Potong buah mengkudu yang sudah tua, potong menjadi 4bagian, lalu rendam buah mengkudu kira-kira ½ jam, ambil kunyit bersihkan dan kupas, lalu masukkan kedalam pancing yang sudah diisi 2liter air. Masukkan buah mengkudu lalu rebus biarkan airnya berkurang hingga 1liter air. Lalu masukkan cengkeh dan kayu manis ke dalam panic. Setelah semua bahan yang dimasukkan kedalam panci tercampur rata, matikan api dan sering air rebusan menggunakan kain yang tipis. Sesudah air rebusannya disaring diamkan sebentar sampai air rebusannya menjadi jernih. Dan air rebusan buah mengkudu siap diminum dan dikonsumsi.

  1. Daun sirsak

Menurut sebuah penelitian, daun sirsak mengandung serat, vitamin A, B, C dan mineral yang terdiri dari potassium, kalsium, zat besi, asam gentisate, annonacin, annocatilin, dan anonol. Caranya yaitu ambil 6-10 daun sirsak lalu bersihkan dengan air yang mengalir, potong daun sirsak menjadi beberapa bagian, lakukan agar sari yang terdapat didalam daun tidak tercampur dengan air. Lalu siapkan 2gelas air kemudian rebus daun sirsak dengan air tersebut. Tunggu dan diamkan sampai air berkurang hingga 1 gelas, lalu minum setelah didinginkan, sebaiknya minum air rebusan daun sirsak 2x sehari setiap pagi dan malam secara teratur.

  1. Daun salam

Nah untuk daun salam mengandung tannin, flavonoid, alkaloid dan minyak atsiri, caranya yaitu siapkan 10 lembar, lalu rebus dengan air sebanyak 700cc sebenarnya tergantung selera. Tambah batang serai kurang lebih ½ batang. Rebus daun salam dengan air sampai airnya berkurang sebanyak 200cc. air rebusan daun salam siap diminum selagi hangat, sebaiknya minum rebusan air salam 1-2 gelas setiap harinya.

Itu dia beberapa obat alami asam urat yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan tidak perlu biaya yang besar. Adapula cara dan obat alami lainnya yang memang di percaya menyembuhkan asam urat yaitu daun kelor, daun kumis kucing, daun sirih merah, jahe merah, semut jepang, kulit manggis, minyak zaitun, daun sambiloto, madu murni. Semoga dengan adanya informasi ini semua orang menjadi mengetahui dan menambah wawasan anda. Lekas sembuh selamat mencoba.

Reply