Obat Batuk Pilek Bayi Yang Aman Dan Terjangkau

Obat Batuk Pilek Bayi Yang Aman Dan Terjangkau

Ada beberapa orang tua yang memang mengandalkan obat-obatan kimia ketika andanya sedang sakit, ada juga yang masih percaya dengan cara tradisional. Namun ketika si kecil tidak mempan di berikan obat-obat tradisional tidak ada salahnya ibu memberikan obat-obatan yang memang aman dan sudah dianjurkan oleh dokter khusus dan berjaga-jaga jika batuk pilek semakin parah. Langsung saja simak berikut ini obat batuk pilek bayi yang aman dan diresepkan oleh DSA :

  1. Transpulmin

Ini adalah baslem atau obat oles dipakai diluar dan ini bersifat aman. Anda bisa oleskan baslem ini setiap kali habis mandi dan sebelum tidur. Oleskan di dada, punggung, dan leher. Sehingga bayi merasakan hangat pada daerah yang memang suka gatel ketika batuk pilek.

  1. Rhinos neo drop

Jika bayi mengalami pilek yang cukup berat, ibu bisa memperbolehkan memberikan ini. Namun jika masih ringan tidak dianjurkan untuk memberikannya ya, untuk dosisinya sendiri :

Anak usia 4 bulan 3×0,2 ml

Anak usia 7 bulan 3×0,5 ml

  1. Breathy

Jika hidung bayi tersumbat, maka boleh diberikan ini dengan dosis :

Anak usia 4 bulan 2 tetes tiap kali hidung tersumbat

Anak usia 7 bulan 3 tetes tiap kali hidung tersumbat

  1. Mucopect drops

Ini sudah dibahas diartikel sebelumnya. Obat ini yang paling cocok untuk si kecil jika batuk berdahak. Dengan dosis :

Anak usia 4 bulan 3×6 tetes (0,3ml)

Anak usia 7 bulan 3×12 tetes (0,6ml)

Untuk yang sudah diresepkan diatas semua ini tergantung pada buah hati ya bunda disesuaikan jika masih tergolong ringan anda berikan yang memang ringan untuk buah hati. Namun disarankan untuk tetap berkonsultasi pada DSA masing-masing karena balik lagi setiap anak-anak tumbuh dan mempunyai stamina tubuh yang berbeda. Jika buah hati anda masih diberikan ASI, tidak ada masalah berikan saja. namun jika sudah mulai tahap MPASI berikan air yang cukup dan dijemur setiap pagi sebelum jam 9 pagi ya. semoga artikel ini bermanfaat dan membawa pengaruh baik bagi anda yang membacanya.

Reply