Obat Batuk Pilek Bayi Yang Aman

Obat Batuk Pilek Bayi Yang Aman

Jika buah hati anda sudah batuk pilek ini membuatnya rewel untuk anda ibu baru tentu mungkin bingung untuk menentukan jenis obat batuk pilek bayi yang aman. Sedangkan bayi sangat rentan dan harus tetap dijaga mulai dari asupannya. Namun jangan khawatir ya ibu karena kami akan membahasnya apa saja obat yang memang aman dan ampuh untuk si kecil.

Ternyata obat pilek sebenarnya tidak diperlukan untuk bayi dibawah 2 bulan. Sama seperti jenis obat lainnya, obat pilek ini memiliki efek samping yang belum mampi di hadapi ileh tubuh bayi. Untuk itu obat batuk pilek bayi tanpa resep hanya diperbolehkan pada anak usia 4 tahun ke atas dengan resep dan konsultasikan ke dokter. Simak berikut ini apa saja obat yang aman :

  1. Air hangat

Jika bayi anda sudah berusia 6 bulan ke atas maka diperbolehkan memberikan air hangat untuk membantu melegakan tenggorokannya.

  1. Berikan ASI lebih sering

ASI adalah makanan terbaik bayi karena pada dasarnya ASI mengandung antibody dan zat gizi lengkap lainnya yang dapat meningkatkan system imun tubuh si kecil. Nah termasuk mencegah virus pilek dan batuk yang masuk ke dalam tubuh bayi.

  1. Gunakan humidifier

Ini berguna untuk menjaga kelembaban udara didalam rumah, sehingga si kecil dapat bernafas lebih lancar dan lega dengan baik dan laluasa.

  1. Buah dan sayur

Berikan buah dan sayur yang mengandung vitamin A, dan C yang memberikan peran dan bermanfaat sebagai antioksidan untuk menangkal berbagai macam penyakit. Untuk buah hati anda yang berusia 12 bulan ke atas, anda bisa berikan buah jeruk atau mungkin mangga karena kandungan vitaminnya yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

  1. Madu

Cara yang terakhir ini yaitu cara yang sering dilakukan untuk berbagai penyakit lainnya. Madu memang dipercaya salah satu untuk mengobati batuk pilek yang dialami. Namun ini perlu menjadi catatan ibu berikan madu pada buah hati yang berusia 12 bulan ke atas ya. berikan setengah sendok teh madu setiap kali buah hati anda mengalami sakit batuk dan pilek agar cepat proses penyembuhannya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat anda jadikan wawasan informasi lebih untuk banyak orang. Berikan selalu yang terbaik untuk buah hati anda. Semoga buah hati anda cepat sembuh dan beraktivitas normal kembali.

Reply