Obat Cacing Untuk Anak 2 Tahun Yang Aman Dan Terjangkau

Obat Cacing Untuk Anak 2 Tahun Yang Aman Dan Terjangkau

Jika buah hati anda mengalami mogok makan, tidak napsu makan, susah makan dan mengalami perubahan fisik yang ketahuan yaitu mengurusnya anak anda. Tentu ini menjadi fikiran untuk anda dan suami sebagai orang tua. Segala upaya dilakukan mulai dari panggil tukang urut / pijat dengan cara tradisional agar napsu makan anak terkontrol dan tetap mau makan. Namun apa yang terjadi sama saja hasilnya anak belum mau makan. Sampai akhirnya ibu menemukan sebabnya yaitu gejala cacingan yang terjadi menurunnya napsu makan. Dan akhirnya ibupun mulai bertanya-tanya dan mencari di google tentang ini.

Dan pas banget kali ini kami akan membahasnya. Karena memang anak usia 2tahun harus mulai diberikan obat cacing, terutama untuk anak yang susah makan. Berdasarkan informasi dari IDAI (ikatan dokter anak Indonesia). Gejala umum yang harus dikenali yaitu lesu, tidak bersemangat, sering mengantuk, pucat dan kurang gizi. Infeksi cacing berpengaruh terhadap pemasukan, pencernaan, penyerapan, dan juga pengolahan makanan sehingga berakibat hilangnya protein, karbohidrat, lemak dan vitamin dalam jumlah yang besar. Dan juga dapat menimbulkan anemia, diare, dan gangguan respon imun. Anak yang menderita infeksi cacing mempunyai resiko tinggi akan gangguan nutrisi dan gangguan tumbuh kembang.

Perlu di ketahui obat cacing untuk anak 2 tahun memang diberikan sejak usia 2 tahun. Mengapa harus usia 2 tahun? Karena pada usia ini anak biasanya sudah terjadi kontak dengan tanah yang merupakan sumber penularan infeksi cacing. Jika anak ibu belum cukup usia 2 tahun jangan diberikan jika sudah segera berikan agar penularan bisa di cegah dan tidak terjadi pada buah hati anda. Pemberian obat cacing dapat diulang setiap 6 bulan sekali. Salah satu obat cacing pirantel yang bisa diberikan pada anak hanya dianjurkan 5ml saja. dan untuk obat yang berisi 10ml bisa untuk 2x minum (dalam setahun).

Apakah ketika diberikan obat cacing akan memberikan pengaruh yang baik? Menurut review dari banyak orang ketika anaknya sudah diberikan setelah seminggu nafsu makanpun berangsur membaik. Misalkan yang tadinya buah hati anda menyisakan makannya, sekarang setiap makan bisa habis. Terkadang sekali makan bisa 1-2 menu. Sekedar informasi cacingan bukanlah suatu hal yang harus dikhawatirkan, jangan sampai kesenangan anak anda bermain anda berikan batas biarkan anak anda bermain sendiri asal yang perlu ditekanan adalah anda sebagai orang tua memperhatikannya. Jaga kesehatan anak itu no 1, jangan lupa mencuci kaki serta tangan setelah melakukan aktivitas, dan minum obat cacing setiap 6 bulan sekali. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang pentingnya memperhatikan tumbuh kembang anak dari hal yang kecil.

Reply