Obat Flu Untuk Ibu Hamil

Obat Flu Untuk Ibu Hamil

Walaupun flu termasuk penyakit yang sepele namun ini merupakan kondisi yang umum juga dialami oleh kebanyakan ibu hamil dimasa trimester pertama diawal kehamilan atau sudah memasuki usia trimester akhir. Flu pada umumnya merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus namun cenderung tidak berbahaya namun ini sakit yang menggangu.

Khusus untuk ibu hamil memang harus sekali yang namanya diperhatikan ketika ingin mengkonsumsi obat-obatan. Jangan sampai mengkonsumsi obat yang sembarangan. Pastikan ini harus dengan anjuran dokter ya. karena pada dasarnya kehamilan adalah posisi yang sangat rentan dan harus sekali menjaga kesehatan janin didalam kandungan. Lalu apa saja obat flu untuk ibu hamil  yang bisa dikonsumsi?

  1. Panadol cold atau panadol berwarna hijau
  2. Inza
  3. Sanaflu
  4. Konimex flu dan batuk
  5. Decolgen
  6. Ultaflu
  7. Alleron
  8. Ctm

Itu dia beberapa obat flu untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi namun ini perlu menjadi catatan segala obat yang dicantumkan harus dengan resep dokter ya, untuk itu penting sekali berkonsultasi kepada dokter kandungan anda. Seperti yang dibilang walapun ini bersifat penyakit yang sepele namun jangan menyepelekannya ya. jangan sampai ibu berasumsi sendiri dan mengkonsumsi obat yang disebutkan tadi dengan sembarangan tanpa resep dokter. Tidak ada salahnya jika ibu mempunyai cara alami atau tradisional yang bisa dilakukan justru itu lebih baik dari pada harus mengkonsumsi obat dengan zat kimia. Semoga artikel ini bermanfaaf dan membantu jika obat-obat di atas disarankan dari dokter anda berarti memang baik dikonsumsi namun tetap harus dengan resep dokter ya.

Reply