Pengetahuan Memilih Jenis Makanan Sehat Untuk Bayi

Pengetahuan Memilih Jenis Makanan Sehat Untuk Bayi

Priode tumbuh kembang bayi merupakan priode emas yang tidak boleh semua orang tua melewatinya. Masa tersebut merupakan masa dimana orang tua memilki peluang untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya. Dan hal ini bisa dinyatakan dengan berbagai upaya dan usaha untuk si kecil. Kali ini kami akan membahas pengetahuan memilih jenis makanan sehat untuk bayi kira-kira apa saja ya bunda?

Pada masa bayi ataupun proses perkembangannya menuju besar tidak boleh diabaikan dan tentunya harus di utamakan termasuk dalam makanan sehat untuk bayi. Hingga usia minimal 6 bulan, kebutuhan gizi masih dapat terpenuhi dengan dengan pemberian ASI dari ibunya. Namun secara umum, setelah melewat masa tersebut, bayi akan mulai membutuhkan makanan pendamping yang sesuai dengan pencernaannya. Memilih makanan sehat untuk bayi secara rutin mungkin menjadikan hal yang cukup membingungkan. Untuk itu kami berbagai informasi menarik seputar ini dan bunda bisa ikuti tidak mau kan jika buah hati mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan sakit perut.

Nah berikut simak berikut ini ada beberapa jenis makanan yang sehat untuk diberikan kepada bayi, agar ibu tidak dibuat panic ketika buah hati mengalami pusing untuk itu pilihlah makanan yang sehat untuk bayi.

  1. Biscuit campur susu

Ketika bunda merasa si kecil sudah cukup usia untuk diberikan makanan menu pertama yang bisa ibu coba yaitu biscuit yang dicampur dengan susu. Adapun jenis biscuit yang bisa ibu gunakan adalah biscuit bayi yang saat ini banyak dijual dipasaran. Namun jangan asal biscuit juga, anda bisa lihat dengan jelas komposisinya apa saja. cara penyajian hancurkan biscuit tambahkan air putih secukupnya lalu aduk-aduk hingga merata menjadi bubur.

  1. Bubur sayuran

Memberikan jenis makanan berserat untuk bayi yang baru menyantap makan tentu bukanlah tindakan yang bijak saat ini. Namun disamping itu untuk menjaga asupan nutrisinya agar tetap sehat. Ketika mengolah sayuran ada baiknya ibu tidak membuat rasa yang berbagai macam-macam, sebab pemberian bumbu-bumbu akan dapat menggangu sensitifas perut bayi. Untuk itu membuat bubur sayuran ibu bisa lakukan dengan merebus sayuran, seperti buncis, wortel atau sayuran lainnya boleh kemudian dihancurkan atau tetap seperti itu asal empuk merebusnya.

  1. Telur rebus

Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya telur rebus menjadi salah satu makanan jenis makanan yang sehat untuk bayi karena kandungan protein yang tinggi. Sama halnya dengan 2 jenis makanan diatas. Telur rebus ini harus juga diolah menjadi bubur agar mudah dicerna oleh perut bayi. Selain itu jangan lupa sediakan air minum dengan jarak yang mudah anda jangkau, agar ketika si kecil sudah makan yang cukup banyak ia tidak akan merasa tersedak atau seret.

Itu dia beberapa jenis makanan sehat yang baik diberikan pada bayi. Memberi makan bayi untuk pertama kali memang sedikit membingungkan, tapi mengingat sekarang semuanya sudah serba canggih anda tidak perlu susah-susah lagi bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya bunda.

Reply