Pentingnya Olahraga Saat Hamil Untuk Lindungi Anak Dari Penyakit Jantung

Pentingnya Olahraga Saat Hamil Untuk Lindungi Anak Dari Penyakit Jantung

Anda salah satu ibu hamil yang pastinya sudah merasakan banyak keluhan dari rasa mual, muntah, pusing dan lain sebagainya. Kondisi kehamilan pada seorang wanita memang cenderung membuat anda merasa malas melakukan aktivitas seperti biasanya. Hal ini wajar dan normal di rasakan karena hormone kehamilan umumnya membuat tubuh terasa lemas dan berat. Akan tetapi sebaliknya, tidak selama masa kehamilan yang panjang pula anda dapat menghabiskannya dengan hanya bermalas-malasan dan bersantai. Sebab anda akan membutuhkan olahraga demi menjaga kesehatan dan ebugaran tubuh anda.

Dan kali ini kami akan membahas pentingnya olahraga saat hamil untuk lindungi anak dari penyakit jantung. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ibu hamil yang kurang bergerak akan beresiko untuk kesehatan dan janin dalam kandungannya. Seperti yang kita percaya, penyesalan selalu dateng terakhir untuk itu tidak ada kata terlambat jika anda mau memulainya sekarang. Sangat di sayangkan bila anda hanya menghabiskan sebagian besar waktu anda didalam rumah dan bermalas-malasan.

Ketika anda melakukan olahraga yang rutin selama masa kehamilan akan dapat melindungi janin dan anak anda dari resiko penyakit jantung yang berbahaya. Simak berikut penjelasan singkat lebih detailnya mengenai hal ini, dan anda tidak perlu khawatir, yuk kita bahas bersama :

Olahraga saat hamil bukan hanya melindungi anak / calon bayi dari penyakit jantung. Namun olahraga yang baik dilakukan selama masa kehamilan pun akan menhindarkan anak dari resiko mengalami penyakit darah tinggi yang mana hal ini sama artinya baik untuk kesehatan jantungnya. Sudah terbukti bukan hanya baik untuk janin namun bermanfaat untuk kesehatan ibu.

Para penelitian menunjukan olahraga hamil segah penyakit jantung pada bayi, karena menunjukan bahwa bayi yang lahir dari ibu yang aktif bergerak secara fisik selama masa kehamilan memiliki kemungkinan besar melahirkan bayi dengan berat badan yang normal dan tekanan darah yang normal.

Sebaliknya mereka ibu hamil yang kurang / jarang bergerak seringkali dijumpai banyak resiko penyakit. Salah satunya yang cukup berbahaya yaitu obesitas. Tentu pada kondisi ini mengancam nyawa bayi dan juga ibu.

Jenis olahraga yang baik dilakukan selama kehamilan apa saja?

  • Berenang
  • Gym
  • Yoga
  • Jogging
  • Berjalan kaki
  • Senam hamil

Itulah beberapa olahraga yang harus anda lakukan jangan sampai anda salah satu ibu hamil yang menyesal karena tidak bisa melakukan olahraga semasa kehamilan. Ketika anda sudah berolahraga dengan giat pada akhirnya anda melalui proses persalinan yang terbilang tidak susah karena selama anda mengikuti yoga atau senam khusus hamil anda dibekali informasi agar siap ketika persalinan tiba.

Reply