Perawatan Setelah Melahirkan By Dian Mustika

Perawatan Setelah Melahirkan By Dian Mustika

Untuk sebagian wanita yang sudah menjadi seorang ibu tentu setelah melewati masa kehamilan, persalinan/melahirkan bukanlah hal yang mudah untuk dilupakan. Rasanya ketika ibu sudah melewati masa proses melahirkan buah hati ke dunia rasa bangga, bersyukur, campur aduk semuanya ada. Nah kali ini kami akan berbagi informasi perawatan setelah melahirkan yang bisa dan mudah anda lakukan di dian mustika. Tentu nama dian mustika tidak asing lagi pada beberapa ibu yang memang punya pengalaman setelah melahirkan melakukan perawatan di dian mustika. Nah untuk ibu yang belum tau kami akan memberikan beberapa pengalaman dari beberapa ibu yang sudah melakukan perawatan di dian mustika berikut ulasannya :

Untuk paket perawatan dan harganya ada 2 macem paket :

  1. 15x kunjungan/perawatan : 3.200.000
  2. 30x kunjungan/perawatan : 6.200.000

Untuk proses treatment, anda perlu melakukan booking terlebih dahulu. Untuk anda yang sudah melewati proses bersalin dengan cara normal anda bisa langsung melakukan perawatan. Nah jika anda melewati proses bersalin dengan cara Caesar, anda perlu menunggu selama 2 minggu pasca melahirkan untuk menunggu jahitan kering sebelum bisa melakukan perawatan. Nah ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum perawatan dimulai yaitu :

  1. Kasur lipat

Berguna sebagai alas untuk ibu tiduran saat dilakukan pijatan.

  1. Sarung

Disiapkan sarung 2pcs, tujuannya berguna untuk menutupi badan ketika badan sedang di uap.

  1. Ember

Berguna untuk menampung air yang berisi rendaman rempah-rempah yang sudah dimasak. Warnanya akan berwarna merah dan dapat digunakan untuk air mandi setelah melakukan lulur.

  1. Panci berukuran 26cm atau 28cm

Tujuannya panci ini akan diletakkan dibawah kursi yang disebut kursi baso untuk proses penguapan.

  1. Kursi baso

Ibu akan diarahkan di kursi dengan menggunakan kain sarung. Lalu bagian bawah diletakan panci berisi rempah.

  1. Handuk kecil

Ini digunakan untuk ibu yang sudah melewati proses persalinan dengan cara c-section tujuan dan kegunaannya yaitu untuk menutupi bekas luka jahitan ketikan di pasangkan gurita/stagen.

Perawatan yang didapat yaitu :

  • Pijat massage payudara, totok wajah, parem, pilis, dan uap rempah
  • Lulur, massage payudara, totok wajah, parem, pilis dan mandi rempah

Ketika sebelum memilih perawat pijat disarankan untuk ibu tidak mandi terlebih dahulu karena menghindari yang namanya masuk angin. Ketika anda memilih perawatan lulur, setelah melakukan lulur baru ibu diperbolehkan mandi. Lalu berapa lama waktu untuk perawatan? Setiap hari kurang lebih selama 2jam yang akan di informasikan satu hari sebelum perawatan. Bagaimana cara pembayarannya?

  1. Melakukan pembayaran uang muka sebesar Rp 500.000
  2. Hari ketiga membayar sebesar 50% hingga lunas
  3. H-3 sebelum berakhirnya masa perawatan harus sudah melakukan pelunasan

Selama ibu melakukan perawatan ibu akan mendapatkan :

  • Jamu setelah melahikran
  • Jamu menyusui
  • Beras kencur
  • Kunyit asam
  • Rempah-rempah, namun ini tidak dianjurkan untuk diminum tetapi untuk membersihkan daerah kewanitaan yang disebut sari rapet.

Banyak review yang mengatakan dengan melakukan perawatan di dian mustika sangat membantu untuk mengatasi badan yang pegal-pegal setelah melahirkan sepertinya ini wajib dicoba, tidak harus setiap ibu melakukan perawatan namun perawatan juga sangat penting untuk dicoba agar ibu merasakan efek yang memberikan dampak baik bagi tubuh ibu. Selamat mencoba, semoga artikel kami kali ini bermanfaat ya.

Reply