Periksa Gaya Hidup, Obesitas Mempengaruhi Kesehatan Bayi Anda

Gaya Hidup, Obesitas Mempengaruhi Kesehatan Bayi Anda

Dalam mengasup makanan ataupun nutrisi tentu kita harus memilih makanan yang tepat, seperti makanan yang memiliki vitamin dan suplemen yang cocok untuk kesehatan ibu dan janin yang ada dikandungan anda. Pola makan pun harus diatur, terutama Gaya Hidup, Obesitas Mempengaruhi Kesehatan Bayi Anda agar asupan makanan dapat mudah dicerna oleh tubuh serta tidak menimbulkan penyakit obesitas. Penyakit ini dikarenakan makanan yang berlebihan masuk ke tubuh kita dan pola makan yang tidak beraturan seperti makan makanan berat di larut malam, atau mengkonsumsi gula dengan berlebihan seperti permen, cokelat, dan lainnya yang akan mengakibatkan diabetes.

Sekitar 15-20% wanita hamil mengidap obesitas. Kelebihan berat badan atau obesitas selama kehamilan dapat menimbulkan komplikasi bagi anda serta bayi anda, semakin gemuk tubuh anda, maka semakin besar pula resiko kemungkinan untuk mengalami komplikasi kehamilan.

Kelebihan berat badan juga bisa mengakibatkan keguguran bayi dalam kandungan sebelum 20 minggu biasanya. Bayi yang besar juga akan menjalani kelahiran Caesar diakibatkan oleh diabetes yang menghantui ibu hamil.     Resiko atau kemungkinan yang terjadi dikarenakan obesitas adalah membuat bayi yang lahir mengalami gangguan seperti cacat lahir, termasuk adanya cacat tabung saraf (NTDS) yaitu cacat lahir pada otak dan tulang belakang.

Kematian adalah salah satu yang mengancam bayi anda ketika terjadinya komplikasi dari kelebihan berat badan atau apabila obesitas masuk dalam kategori serius. Meskipun memang obesitas akan mengancam bayi yang ada dialam kandungan anda, kami tidak menyarankan untuk melakukan program diet dikarenakan akan mengganggu perkembangan janin dimana masih membutuhkan asupan makanan yang sehat serta kandungan baik dalam makanan tersebut.

kenaikan berat badan normal berkisar 5-10kg selama kehamilan anda. Maka dari itu anda bisa melakukan gerakan sehat dipagi hari seperti melakukan jalan pagi, mengikuti kelas yoga untuk ibu hamil, atau bahkan senam ibu hamil untuk mengurangi resiko obesitas tambahan dalam kehamilan anda, jika anda ingin diet, disarankan untuk melakukannya sebelum kehamilan sehingga menurunkan resiko obesitas tambahan yang mengganggu masa kehamilan anda.

Anda juga bisa melakukan pola hidup yang sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga yang teratur. anda juga harus menjauhi makanan junk food yang memang tidak memberikan kandungan positif untuk janin. Olahraga yang dilakukan juga tidak harus yang berat, anda bisa melakukan olahraga ringan dan teratur agar mendapatkan manfaat. Konsultasikanlah awal kehamilan anda agar mendapatkan informasi tambahan mengenai  kesehatan bayi anda dari dokter maupun bidan serta meminimalisir kemungkinan kemungkinan buruk dari janin anda. Itu dia informasi dari kami, semoga bermanfaat untuk kalian dan selamat menunggu lahirnya sang buah hati ya.

Reply