Perkembangan Bayi 5 Bulan

Perkembangan Bayi 5 Bulan

Selamat jika buah hati anda sudah memasuki usia perkembangan 5 bulan.  Di usia ini tentu perkembangan bayi semakin tumbuh dengan cepat. Bayi sudah bisa dan mampu menggunakan segala fungsi organ di tubuhnya. Di saat perkembangan 5 bulan ini bayi sudah bisa membuat beberapa suara denagn lidah dan bibirnya. Suara yang sering terdengar yaiut suara berdecak dan menggumam. Bayipun sudah semakin mahir memperlajari suara-suara disekitarnya dan kemudian meniru walaupun belum terlalu jelas suara yang ia keluarkan.

Pada fase perkembangan bayi 5 bulan ini sudah mulai canda tawanya. Dan untuk memancing atau merangsang bayi agar tertawa disini ibu dan ayah semakin harus lebih peka. Kemampuan awal berbahasanyapun di mulai sejak usia 5 bulan ini. Ia sudah bisa memberikan tanda bahwa ia lapar dan pup dengan suara-suara mungilnya. Pada perkembangan ini bayi lebih cenderung menyukai di posisikan dengan posisi duduk atau tegak. Dan sebaiknya buah hati anda diberikan sandaran di belakang punggungnya. Pada usia ini bayi juga sudah bisa di latih dengan minum di gelas yang dibuat ada pegangannya di kiri kanan. Pilihlah bahan minum yang tidak mudah pecah dan aman untuk buah hati anda.

Adapula tips yang bisa kami berikan sebagai orang tua yang bijak terus dukung tumbuh dan kembang buah hati anda agar kemampuannya semakin bertumbuh dengan baik. Jangan lupa untuk terus berikan kasih sayang dan perhatian yang terbaik seperti pelukkan, ciuman, dan support berupa tepuk tangan dan pada usia ini buah hati anda sudah bisa mulai diperkenalkan dengan berbagai macam warna. Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap semangat menjadi orang tua yang bijak.

Reply