Perkembangan Bayi 9 Bulan

Perkembangan Bayi 9 Bulan
Ketika anda dan pasangan sudah dikaruniai buah hati yang tubuh sehat. Anda dan suami harus banyak mengucapkan rasa bersyukur karena anda akan mendapatkan banyak perubahan yang terjadi pada buah hati anda terutama di usia 9 bulan ini. Seperti yang akan kami bahas kali ini perkembangan bayi 9 bulan yang dimana buah hati anda semakin pintar, sudah mulai pandai merangkak dan akan menuju di beberapa titik yang ingin digapainya. Pada usia ini ibu semakin diharuskan untuk semakin inisitif memperhatikan perkembangannya di usia 9 bulan ini terutama jika ia sudah merangkak menuju seluruh ruangan rumah anda.

Ketika masa perkembangan usia 9 bulan ini anda sudah bisa membelikannya sepatu agar ketika ia berada di acara pesta ia mulai mau menjelajah dan merangkak, berjalan bahkan berlari kemanapun dengan pelindung kaki yang aman dan tetap di perhatikan. bayipun sudah mulai mengoceh walaupun apa yang di bicarakan belum terlalu jelas namun pada masa ini sedang senang sekali membuat ocehan dan orangtuapun belum bisa faham. Diusia ini juga anda dan suami sudah bisa mengajarkan kepada buah hati jika ada sesuatu yang ia lakukan dan itu membahayakan dirinya. Ketika anda memperbolehkan anda juga harus menggunakan nada yang berbeda sehingga bayi akan mengerti dan tidak akan melakukan hal yang tidak diperbolehkan/bisa membahayakan dirinya.

Jika buah hati anda yang memang aktif atau bisa dikatakan bandel. Anda tidak boleh terlalu melarangnya karena ini justru membuat buah hati menjadi tidak kreatif. Untuk itu carilah dan ajak buah hati anda bermain permainan interaktif. Adapun tips dan saran yang bisa kami berikan dengan singkat yaitu memberikan waktu tidur yang cukup untuk bayi dan ini sangat harus diperhatikan. Hati-hati jika ibu meletakan benda yang sekiranya itu bisa melukakan buah hati anda. Jangan pernah meninggalkannya sendiri untuk keperluan lainnya. Jauhkan anak anda dari dapur dan tangga. Jika anda menjaga buah hati anda sendiri dan tidak dibantu siapapun anda bisa mengajaknya ke dapur dengan catatan pastikan ia duduk di tempat yang aman dan coba berikan mainan kesukaannya agar ia anteng sambil ibu mempersiapkan makanan.

Semoga artikel ini membantu dan bisa menambah wawasan untuk ibu yang memang baru pertama kali mempunyai anak. Semangat ibu demi tumbuh kembangnya yang baik.

Reply