Perlu Anda Ketahui Jeda Waktu Kehamilan Setelah Operasi Caesar

Perlu Anda Ketahui Jeda Waktu Kehamilan Setelah Operasi Caesar

Anda salah satu ibu yang sudah pernah merasakan kelahiran dengan operasi Caesar? Dan sekarang sedang merencanakan kehamilan selanjutnya? Banyak pertanyaan yang bertanya “berapa lama bisa hamil lagi setelah operasi Caesar dikehamilan sebelumnya” bagi pasangan yang sudah menikah pastinya masing-masing punya target ingin memiliki berapa anak bersama pasangannya. Tentunya mempunyai keturunan adalah hal terindah yang bisa setiap pasangan miliki. Untuk itu setiap pasangan selalu mengupayakan berbagai cara agar setiap pasangan sehat dan akhirnya bisa mempunyai keturunan. Ketika anda sudah diberikan karunia yang begitu besar jangan lupa bersyukur dan bahagia demi tumbuh kembang bayi yang baik, ketika saat persalian tiba dan bayi anda memutuskan mau keluar dengan jalan normal atau Caesar tetap bersyukur ya bunda asalkan ibu dan bayi tetap sehat setelah melakukan persalinan.

Dan kali ini kami akan membahasnya jika anda mau tau jeda waktu kehamilan setelah operasi Caesar anak pertama atau setelah anak kedua dan menginginkan kembali sebuah kehamilan tujuannya agar tubuhnya siap kembali mengandung dan hal yang paling penting adalah menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena secara operasi Caesar merupakan operasi besar.

Untuk itulahm jeda atau rentan waktu bagi ibu yang sudah pernah menempuh operasi Caesar harus benar-benar diperhatikan. Ibu harus menunggu kira-kira selama kurang lebih 18 hingga 24 bulan dari masa persalinannya. Dalam kurun waktu ini diharapkan luka bekas operasi pada ibu telah sembuh benar, serta keadaan fisik ibu yang telah pulih sepenuhnya begitu pula dengan kondisi fisiologisnya. Jika ibu hamil lagi dengan waktu lebih cepat daripada waktu yang telah dianjurkan, maka akan berdampak dan di khawatirkan akan berimbas fatal terhadap kesehatan ibu dan calon bayi.

Ketika anda sudah pernah merasakan kelahiran Caesar akan kehilangan 2kali volume darah lebih besar dibandingkan dengan ibu yang menempuh persalinan secara normal. Salah satunya kemungkinan kelahiran premature, komplikasi hingga kelahiran bayi dengan bobot yang lebih rendah. Untuk itulah pemberian jeda atau jarak antara kehamilan pertama dengan proses persalinan Caesar dengan kehamilan selanjutnya sangatlah wajar. Paduan jarak kehamilan minimal 18 bulan ini tentunya telah didesain oleh para ahli dengan penuh perhitungan sehingga jangka waktu tersebut mampu mengurangi resiko terjadinya keluhan tau komplikasi. Ketika semakin tua usia perempuan maka kehamilannya akan semakin beresiko, juga semakin sulit terjadinya pembuahan. Itu dia informasi yang bisa anda simak, bagi anda yang telah siap untuk kembali memiliki kehamilan, maka pastikan jika anda telah mempersiapkan fisik, mental dan segalanya dengan baik.

Reply