Pernah Mengalami Sulit Hamil Setelah Menunda Kehamilan, Apakah Benar?

Pernah Mengalami Sulit Hamil Setelah Menunda Kehamilan, Apakah Benar

Tidak semua pasangan yang baru menikah ingin segera mendapatkan momongan atau keturuan, ada beberapa dan mungkin banyak pasangan muda yang baru menikah menunda kehamilan sampai waktu yang benar-benar siap, hal ini dinilai akan mempersiapkan secara emosional calon ibu dalam merawat bayinya kelak. Sehingga banyak pasangan muda yang menggunakan kontrasepsi dalam menunda kehamilan. Namun pada kenyatannya, beberapa pasangan yang sudah siap setelah menunda kehamilan tidak kunjung menandakan tanda-tanda awal kehamilan hingga seringkali perasaan menyesal karena menunda kehamilan. Dan banyak orang memberikan komentarnya bahwa jangan menunda kehamilan nanti sulit hamil setelah menunda kehamilan, betulkan ?

Selama anda dapat memilih alat kontrasepsi yang tepat tidak akan menimbulkan masalah pada saat anda telah siap hamil. Pilihan penggunaan kontrasepsi pil, seringkali disarankan dikarenakan dapat membuat masa subur dengan cepat setelah kontrasepsi pil di hentikan. Secara umum menfaat tambahan dari kontrasepsi pil membuat haid teratur, menurunkan resiko kista ovarium, menurunkan resiko kanker ovarium, mengurangi resiko anemia dan menurunkan resiko kehamilan diluar rahim. Namun balik lagi Kediri orang masing-masing mau menggunakan alat kontrasepsi apa.

Selanjutnya dampak pada janin yang akan dikandung. Apabila anda menunda terlalu lama akan menyebabkan tingkat resiko memiliki anak yang bermasalah dengan gangguan saraf. Sebuah penelitian mengungkapkan program kehamilan yang terlalu lama pada anak pertama dapat menyebabkan gangguan kesuburan dan juga meningkatkan resiko tinggi bayi lahir premature dan memiliki berat badan rendah. Sehingga saran terbaik adalah jangan menunda kehamilan pertama anda terlalu lama. Sejalan dengan usia anda yang bertambah, beberapa kondisi kesehatan anda yang rentan terkena penyakit ini juga yang menjadi pertimbangan untuk segera memiliki anak. Jangan lupa untuk hidup sehat, tidak melakukan kebiasan buruk seperti merokok, hindari paparan radiasi dari organ reproduksi dan juga menghindari polutan dan radikal bebas sehingga akan membuat anda sullit hamil/mempunyai keturunan. Tetap hidup sehat dan jangan lupa bersyukur selalu.

Reply