Pernahkah Anda Tau Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak

Pernahkah Anda Tau Pola Makan Saat Hamil Dapat Mempengaruhi Perilaku Anak

Sebelum anda memutuskan dan sedang merencanakan atau menginginkan buah hati hadir di tengah-tengah kebahagiaan suami dan istri yang baru saja menikah tentu bukan suatu hal yang dianggap biasa saja atau spele. Karena jika anda sudah memasuki kehamilan harus anda perhatikan dari kesiapan fisik dan kesiapan psikis. Tentunya anda dan suami harus siap segalanya dalam psikis punya mental dan cara berfikir yang baik sehingga tumbuh kembang janin didalam aman. Dan juga dalam memperhatikan kesiapan fisik sebaiknya anda dapat menjaga dari pola makan yang sehat selama kehamilan ini sudah pasti karena untuk menunjang kehamilan anda agar janin dapat berkembang dan tumbuh dengan sehat.

Kebutuhan nutrisi yang seimbang akan membantu dalam menjaga perkembangan janin. Seperti yang akan kami bahas kali ini yaitu tentang pola makan saat hamil dapat mempengaruhi perilaku anak. Ketika anda kekurangan nutrisi otomatis janin anda juga akan mengalami kekurang nutrisi. Nah kekurangan nutrisi ini akan berpengaruh pada gangguan perilaku ketika memasuki usia anak-anak seperti yang akan kami bahas. Suatu penelitian mengungkapkan pola makan anak pada usia 18 bulan hingga usia 3 tahun, penelitian ini menghubungkan terjadinya gangguan pada masalah perilaku anak yang berhubungan dengan depresi, ADHD, gangguan kecemasan ataupun gangguan lainnya pada usia anak 18 bulan atau usia balita (3-5tahun).

Dalam memenuhi nutrisi harian ibu hamil diharuskan mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak dan vitamin yang seimbang. Lantas bagaimana dengan ibu hamil yang lebih suka mengkonsumsi sayuran dan buah saja? nah bagi ibu yang memang memilih dan suka mengkonsumsi makan vegan atau buah dan sayuran maka anda dapat mengkonsumsi makanan yang memenuhi kebutuhan harian anda dengan mencukupi kebutuhan asam folat untuk pembentukan tabungan saraf pada minggu pertama kehamilan. Kandungan asam folat terdapat di buah jeruk, susu kedelai, sereal dan roti yang mengandung vitamin D. Dan untuk mendapatkan protein untuk membentuk sel sel janin anda bisa konsumsi kacang-kacangan, beras merah dan jagung.

Ketika anda membutuhkan zat besi anda bisa konsumsi buah semangka, jus tomat, brokoli yang baik untuk membentuk sel darah merah. Jangan lupa untuk konsumsi kalsium dari sayuran hijau, sawi putih. Jadi itu dia bagi ibu hamil diwajibkan memerhatikan asupan makanan semenjak dalam perencanaan kehamilan untuk menunjang kesehatan pertumbuhan dan perkembangan janin. Kesiapan mental yang harus di punya ini sangat perlu bagi ibu. Jangan lupa konsumsi susu khusus kehamilan yang teratur demi semakin maximal nutrisi yang janin dan ibu dapatkan.

Reply