Posisi Janin 34 Minggu Dalam Kandungan

Posisi Janin 34 Minggu Dalam Kandungan

Pada usia kehamilan mulai memasuki minggu ke 34, itu berarti perkembangan janin yang ada didalam kandungan semakin teru bertumbuh dengan pesat hingga akhirnya tumbuh sampai 9 bulan dengan begitu sempurna dan siap dilahirkan ke dunia. Pada posisi bayi yang normal di usia 34 minggu berada dalam posisi meringkuk, sedangkan lutut ditekuk mendekati dada. Janin atau bayi yang sudah ada di usia 34 minggu organ-organ tubuhnya, baik luar ataupun dalam sedang mengalami proses penyempurnaan yaitu organ pendengaran berikut dengan syaraf pusat janin yang sudah terbentuk dengan baik, serta paru-paru yang mulai tumbuh hampir sempurna.

Pada usia hamil 34 minggu ini, ibu hamil harus mulai membiasakan diri dengan adanya gejala kelahiran, seperti tiba-tiba sering mengalami kontraksi dalam tempo waktu yang cepat atau singkat. Hal ini wajar dirasakan karena pada usia ini bayi sedang mengalami pertumbuhan yang meningkat, sehingga ibu akan merasakan adanya pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh bayi.

Posisi janin 34 minggu akan mengalami perkembangan yang hampir sempurna. Bayi sudah bisa mendengar suara ibu karena seperti yang jelaskan diatas organ pendengarannya sudah hampir terbentuk secara sempurna. Untuk itu pada usia 34 minggu ini ibu harus lebih aktif mengajaknya berbicara, biasanya bayi akan memberikan tanda pergerakan melalui tendangan kecil didalam kandungan.

Biasanya posisi bayi yang normal dalam kandungan 34 minggu akan memiliki berat badan rata-rata 2,2kg untuk panjangnya sekitar 45cm. ukuran bayi semakin besar dan semakin memenuhi seluruh ruangan rahim ibu dan akan terdorong sampai ke dinding rahim, walaupun seperti itu tetapi jangan khawatir karena bayi masih memiliki ruang gerak. Pada usia ini bayi membutuhkan lebih banyak lapisan lemak yang berfungsi untuk menjaga tubuhnya agar tetap hangat. Seiring dengan perkembangan yang terjadi dan semakin meningkat, posisi bayi normal dalam kandungan 34 minggu akan membuat bentuk lapisan putih seperti lapisan keju, lapisan ini berfungsi untuk menjaga kulit si bayi agar tetap aman selama berada didalam rahim. Selain itu juga untuk menjaga tubuh bayi agar tetap aman selama dalam kandungan.

Pada usia ini ibu akan mengalami beberapa hal yang sulit yaitu semakin sulit untuk menentukan posisi tidur dikarenakan perut ibu semakin membesar. Selain itu ibu hamil akan merasakan sakit punggung dan semakin sulit berjalan, kesemutan akan dirasakan atau juga mulai mati rasa karena persendian dibagian pinggul sudah mulai melonggar. Hal ini terjadi merupakan tanda kelahiran sebentar lagi. Berat badanpun semakin menambah sampai 13kg. itu dia penjelasan dari kami tentang posisi janin 34 minggu, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk semua ibu yang sedang mengandung. Semangat ya bunda.

Reply