Proses Perkembangan Bayi 1 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 1 Bulan

Pada proses perkembangan bayi 1 bulan ini tentu anda sebagai orang tua dimulai untuk lebih teliti dan memperhatikan apa saja perubahan yang akan terjadi dimulai dari 1 bulan ini. Secara fisik bayi semakin lama semakin bersih dan kulit-kulit dan kerut-kerutan yang ada saat dia dilahirkan. Tulang kaki dan tangan mungkin masih terlihat bengkok namun semakin lama akan menjadi lebih wajar. Gerakan-gerakan yang dilakukan bayi pada perkembangan bayi 1 bulan mungkin mencakup kepalan tangan ketika kita meletakkan jari kita ke tangan bayi tersebut, gerakan minor kepala, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui tanda-tanda yang berusaha di berikan sang bayi kepada kita terutama pada suara dan tatap bayi ketika melihat seorang bundanya. Semakin berkembangnya perkembangan usia bayi semakin bayi jelas dalam mengucapkan dan berkomunikasi dengan orang sekitarnya. Mari kita kenali pola bahasa bayi pastinya pada usia ini kita akan sering temukan tangisan bayi, dalam tangisan itu mempunyai banyak makna. Tentunya anda memilki intuisi lebih bagus guna menginterpretasikan tangisan pada bayi tersebut. Biasanya, pada minggu-minggu pertama, setiap ibu yang telah memiliki bayi sebelumnya seharusnya sudah dapat membedakan jenis tangisan bayi dan makna yang terkandung didalamnya. Apabila kita cermati mengenai tangisan pada bayi yang masih berada pada masa perkembangannya, kita dapat menemukan beberapa pesan yang setiap bayi ingin utarakan. Sebelumnya, mari pahami alasan bayi tersebut menangis. Pada umumnya hal yang sering menjadi alasan utama bayi menangis adalah karena faktor lapar. Seorang ibu harus benar-benar cermat mengenai hal ini karena amat penting untuk selalu memperhatikan kesehatan bayi dengan tanpa pernah melewatkan pemberian ASI pada bayi tersebut. Tangisan pada bayi dapat memiliki arti juga rasa ketidaknyamanan yang sedang dialaminya baik bayi mengaalami kepanasan atau bayi kedinginan. Terkadang, tangisan dapat berarti pula bahwa bayi tersebut memerlukan perhatian lebih seperti sekedar pelukan dan belaian sayang dari orang tuanya.

Pentingnya komunikasi sebagai alasan utama guna merangsang otak bayi agar dapat menangkap dan mengerti sebagai bahasa ibu yang digunakan. Berbagai cara komunikasi dengan bayi bisa anda lakukan melalui buku ceritanya yang bergambar agar menjadi strategi yang bagus untuk merangsang perkembangan bayi 1 bulan. Namun masih banyak beberapa orang tua yang belum pandai menerapkan cara berkomunikasi yang baik seperti apa ke buah hatinya. Simak berikut kami akan berikan tips bagaimana cara berkomunikasi yang baik :

  1. Lakukan komunikasi yang netral / komunikasi yang wajar. Hindari cara berbicara dengan intonasi yang membentak untuk buah hati. Tanpa anda sadari bahwa berkomunikasi kepada buah hati itu sangat penting untuk dijaga. Karena akan membentuk karakter yang baik.
  2. Pembicaraan itu sifat yang penting, untuk itu lakukan selalu pembicaraan dengan bayi. Misalkan ketika anda sedang menyusui bayi anda dapat menanyakan kenyamanan yang baik inginkan.
  3. Hindari menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti bayi, misalkan saja berbicara menggunakan kalimat panjang. Gunakan kalimat yang simple agar mudah difahami.
  4. Penyalahgunaan empeng, empeng membuat bayi ketergantungan. Karena itu jangan membuat bayi pada posisi nyaman menggunakan empeng. Karena ini dapat menghambat pertumbuhan bayi dalam berbicara.

Waktu yang ibu berikan lebih banyak dibanding ayah karena ibu sering berkomunikasi dengan bayi setiap harinya itu faktanya. Untuk itu tingkatkan kualitas komunikasi anda dengan anak anda, agar anak anda bisa mengerti dan berbicara dengan baik. Gunakan kontak fisik lebih dekat agar ikatan batin ibu dan anak semakin kuat. Semangat bunda.

Reply