Proses Perkembangan Bayi 12 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 12 Bulan

Pada usia 12 bulan / 1 tahun ini bayi mengalami perkembangan yang sangat baik. Biasanya pada usia ini para orang tua merayakan ulangtahun untuk buah hati tercinta karena ini 1tahun/12bulan ini merupakan awal anak anda akan berkembang, dan andapun mulai hal-hal ajaib yang membuat anda dan suami bangga akan anak anda. Ketika proses perkembangan bayi 12 bulan ini anda tidak boleh melewati kesempatan selagi anda dan suami bisa merasakannya. Ketika anda ajak jalan-jalan anak anda bersama suami ke supermarket biarkan anak anda mengenal benda-benda yang memang aman untuk si kecil pegang. Karena usia 12 bulan ini dikatakan akhir sensor motorik pada anak anda.

Mulai dari bahasa yang keluar dari mulutnya, atau keterampilannya membuat anda dan suami kaget. Bayi biasanya belum bisa mengungkapkan emosi yang dia rasakan dan bayi dalam perkembangan 12 bulan belum bisa juga memberitahukan kepada orang terdekat yang sebenarnya dia inginkan. untuk itu anda sebagai orang tua belajar pelan-pelan dan fahami mau si kecil, jika itu membahayakan dirinya pelan-pelan anda mulai bisa memberitahu atau mengalihkan perhatiannya terhadap benda yang berbahaya tersebut diganti dengan benda yang aman untuk dia pegang. Anak belum bisa mengucapkan kata yang rumit sehingga dengan menggunakan kata-kata mudah, bayi lebih percaya diri untuk komunikasi dengan orang tua dan berinteraksi dengan teman-teman sepantarannya.

Pada perkembangan ini bayi juga sudah bisa memutuskan suatu hal. Misalkan saja memilih makanan yang dia suka, ibu bisa kasih pilihan didepan dia mau pilih makanan apa yang pastinya makanannya aman untuk buah hati anda. Atau anda bisa mendorong anak untuk memilih pakaian apa yang dia mau pakai hari ini atau sepatu ini melatih kemandirian anak.

Ada tips dari kami semoga bermanfaat yaitu gunakan kata-kata yang baik dan juga sikap yang tidak kasar untuk buah hati, jagalah buah hati anda agar tumbuh kembang ditempat yang baik, anda dengan suami harus saling menjaga komitmen untuk bisa menjaga buah hati anda dengan baik. Semangat bunda.

Reply