Proses Perkembangan Bayi 2 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 2 Bulan copy

Hadirnya buah hati kedunia membuat semua orang tua merasa bangga dan bersyukur. Dengan hadirnya bayi lengkaplah sudah keluarga tersebut. Bagi setiap orang tua tentunya menginginkan buah hati tumbuh dengan baik dan sehat. Untuk anda bunda yang akan mempunyai bayi di usia ke 2 bulan dan bingung apa saja proses perkembangan bayi 2 bulan kali ini kami akan membahasnya. Bayi sudah mulai bisa menditeksi suara-suara yang mereka dengarkan. Ketika seorang ibu dan ayah dalam mengurus buah hati namun yang akan paling dekat yaitu seorang ibu karena segala hal dan waktu terus bersama ibu. Untuk itu bunda berikan segala hal yang terbaik bagi tumbuh kembangnya.

Bayi mengalami pertumbuhan dari waktu kewaktu dan sewaktu usia mereka mencapai perkembangan bayi 2 bulan, perkembangan sudah mulai tampak seperti :

pergerakan kepala lebih bervariatif, pergerakan tubuh lebih kuat dan dapat bertahan lama. Meski bayi sudah mampu untuk menggerakan tubuh mereka, sang ibu juga masih perlu untuk memberikan perlindungan dengan memberikan topangan pada tubuh bayi. Selain itu bayi juga sedang gemar menggerakan tubuh lainnya seperti tangannya dimasukkan kedalam mulut dan mengoceh layaknya orang besar. Selalu punya rasa penasaran pada benda yang ada disekelilingnya termasuk memasukkan apapun yang ada ditangannya. Dan pada usia bayi 2 bulan ini orang tua semakin dilatih untuk lebih peka dan bisa memilih mainan apa yang aman dan tidak membahayakan anak anda.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan :

  1. Ketika dalam kandungan ikatan bayi dengan orang tua sudah kuat. Saat bayi berusia 2 bulan, bayi hanya makan dari air susu ibu mereka dan kerena itulah bayi merasakan apa yang dirasakan ibu, meski ibu mereka tidak mengungkapkannya dalam bentuk kata-kata. Ikatan batin antara ibu dan bayi dapat terjadi sewaktu ibu memandang sang bayi dan tiba-tiba sang bayi membalas dengan senyuman atau sebaliknya.
  2. Pada usia 2 bulan ini penting sekali pengaruh orang tua terhadap tubuh kembangnya. Rangsangan positif yang orang tua berikan dapat berpengaruh terhadap anak anda, maksudnya rangsangan disini yaitu belaian, kecupan, mengajak ngomong bareng, dan sebagainya.
  3. Pengawasan orang tua sangatlah di tuntut dalam memberikan perhatiannya kepada anak anda. Jika anak menunjukkan hal-hal yang aneh dan tidak wajar ketika yang seharusnya anak sudah bisa menunjukkan reaksinya namun ini tidak. Ini harus segera dikonsultasikan kedokter. Ketika anda sudah melewati masa persalinan bukan berarti tugas anda sudah selesai untuk konsultasi kedokter.

Reply