Proses Perkembangan Bayi 5 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 5 Bulan

Ketika anda dan suami terharu melihat perkembangan anak rasanya bersyukur sekali bisa selalu diberikan kesehatan, dan kecerdasan selama 5 bulan. Proses perkembangan bayi 5 bulan yang semakin pesat. Bayi semakin aktif dan lincah dalam menggerakan seluruh organ tubuhnya. Sudah mulai keluar suara-suara kurang jelas dari mulutnya seperti suara berdecak dan menggumam, selain itu bayi sudah bisa mendengarkan suara yang ada disekitarnya dan mulai memperlajarinya. Disini ibu dan ayah bisa mengajarkan bagaimana dia bisa menyebutkan papa, mama, ayah, ibu, mami, dan dady. Ini merupakan kemampuan bayi dalam dalam berbahasa.

Dan juga bayi sudah bisa tertawa. Untuk merangsang bayi tertawa anda bisa menggunakan cara mengajaknya tertawa dan membuat tanggapan saat bayi anda tertawa, selain itu dalam kemampuan awal berbahasa yang baik. Bayi usia 5 bulan sudah bisa memberikan suara yang berbeda ketika dia lapar atau sedang pup dan melakukan aktivitas lainnya yang menarik.

Pada perkembangan bayi sudah bisa duduk dengan tegak dan pelan-pelan ajari cara duduk yang tegak dengan baik. Untuk melatih awal-awal ibu bisa tahan dan jaga dibagian belakang agar bisa bersandar ditubuh anda itu membuat bayi cepat duduk dengan sendirinya dan menghindari punggung yang bengkok. Diharapakan untuk bayi jauh dari benda-benda yang membahayakan dirinya, misalkan gelas beling usahakan bayi masih menggunakan botol minum pelastik yang menyerupai gelas agar bayi bisa terlatih dengan sendirinya cara minum yang baik.

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk proses perkembangan bayi 5 bulan ini : mendorong dan merangsang pertumbuhan dan kemampuan bayi. Hal yang bisa dilakukan anda bisa memberikan tepuk tangan, kecupan atau senyuman ketika ia berhasil menunjukkan sesuatu seperti berguling, meraih benda yang jauh dari jangkauan dia. Anda juga bisa memperkenalkan warna-warna yang cerah dari buku ceritanya atau poster dan gambar-gambar yang menarik agar kemampuan visual bayi semakin berkembang.

Reply