Proses Perkembangan Bayi 6 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 6 Bulan

Tidak semua pasangan yang baru saja menikah dapat mewujudkan mempunyai keturunan. Jika anda dan pasangan salah satu yang sudah diberikan kepercayaan bisa mempunyai keturunan tentu segala hal dan upaya dilakukan demi tubuh kembang anak. Dan kali ini kami akan membahas proses perkembangan bayi 6 bulan. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan dan perkembangan si kecil lebih terkontrol dan kesehatan bayi agar lebih terjaga. Jangan bingung dan khawatir buat anda yang sedang mencari tau bagaimana prosesnya dan ini wajarkan dialami buah hati anda, simak berikut ini :

Kemampuan motorik kasar Diana saat bayi berusia 6 bulan perhatikan kemampuan motorik kasarnya apakah bayi sudah bisa duduk sendiri, pada perkembangan 6 bulan bayi sudah bisa duduk sendiri. Ini merupakan perkembangan normal bayi diusia 6 bulan. Awalnya si kecil akan menopang badan dengan tangannya, namun seiring berjalannya waktu ia akan isa duduk tanpa topangan tangannya. Biasanya sudah bisa berguling ke posisi tengkurap dan telentang sendiri. Bahkan si kecil sudah bisa menggeser badannya maju atau mundur dengan mondorong lantai pada saat tengkurap. Untuk mendukung perkembangan anak anda ini disarankan untuk jarang anak menggunakan babywalker atau digendong. Berikan waktu lama untuk berada dilantai agar lebih aman bisa kasih karpet yang nyaman untuk buah hati.

Kemampuan motorik halus kemampuan motorik halusnya juga haru berkembang. Pada usia ini bayi sudah bisa menggunakan tangannya untuk memegang, memukul dan menggoncangkan berbagai macam benda. Bayi juga sudah mulai merangkak ketika memasuki usia 6 bulan. Berikan mainan dihadapan bayi pada posisi yang agak jauh agar bayi terangsang untuk merangkak.

Pola makan bayi pada usia dibawah 6 bulan masih minum ASI, untuk bayi diatas 6 bulan sudah siap menerima makanan padat. Pastikan anda memberikan makanan yang sehat dan bergizi dan bisa di cerna bayi seperti pisang, atau sayuran. Perkenalan makanan tersebut harus dalam beberapa hari sebab selera makan bayipun bisa berubah-ubah dari hari ke hari.

Selanjutnya kemampuan komunikasi dan bahas bayi pada usia 6 bulan ini bayi sudah bisa mengoceh, tertawa, dan tersenyum. Selain itu si kecil mulai bisa mengatakan papa, dada, mam, num, dan lainnya jika ia senang, ia akan berteriak. Usahakan anda tetap merespon anda juga bisa membacakan buku cerita untuknya. Mulai aktif ingin mengenal benda-benda yang ada di sekitarnya, namun bayi masih takut bertatap-tatapan dengan orang-orang di sekitarnya yang baru dia lihat.

Reply