Proses Perkembangan Bayi 8 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 8 Bulan

Sekarang buah hati anda sudah memasuki masa 8 bulan, tidak kerasa bunda? Atau anda merasakan perkembangannya dari bulan ke bulan? Setiap ibu punya pendapat yang berbeda-beda. Harus difahami bahwa perkembangan buah hati setiap bulan tentu saja berbeda dan meruapkan proses baik yang harus anda perhaitkan dengan seksama, dan ini merupakan atau terjadi hanya sekali untuk itu jangan lewatkan moment berharga setiap anak yang anda besarkan. Dengan anda mengetahui dengan baik akan membuat anda bisa memahami dan mempersiapkan diri anda sendiri menjadi orang tua yang baik. Kali ini kami akan membahas proses perkembangan bayi 8 bulan, simak berikut ini :

Jika anak anda melakukan hal yang membahayakan padahal masih didalam rumah dikhawatirkan anggota badan si kecil seperti benjolan-bejolan karena benturan. Jika hal ini terjadi tentu saja akan membuat hati anda sedih dan anda akan membatasi ruang gerak anak, dan ini bukanlah pilihan yang bijak yang diambil oleh orangtua. Jika anak anda mengalami memar dan luka akibat berbagai hal jangan down dan jadikan ini penyemangat bahwa buah hati anda tumbuh dan berkembang dengan baik. Peran orang tua disini hanyalah memfasilitasi anak-anak dengan baik tanpa memberikan proteksi yang berlebihan yang akan menggangu perkembangan buah hati anda.

Tips :

Pada usia 8 bulan ini jangan heran karena bayi sudah mulai mengenal lingkungan sekitarnya. Mereka akan faham dengan emosi orang-orang yang ada disekelilingnya seperti orang tua, kakaknya atau pun baby sitter yang menjaga mereka. Janganlah buat mereka merasa kehilangan sesuatu terutama kasih sayang seorang ibu dan ayah. Rasa kasih sayang dan rasa aman adalah hal yang dibutuhkan buah hati anda. Saran dari kami janganlah pergi diam-diam karena berfikir buah hati anda belum faham jadi anda dan suami bebas pergi kemana saja itu salah. yang terbaik adalah perlakukan mereka seakan mereka mengerti dengan hal tersebut, ini adalah cara yang bijak yang harus diambil orang tua untuk kenyamanan bersama tentunya sangat perlu anda dan suami mempunyai intonasi yang enak dibicarakan kepada buah hati anda.

Reply