Proses Perkembangan Bayi 9 Bulan

Proses Perkembangan Bayi 9 Bulan

Bagi setiap pasangan yang bisa diberikan kepercayaan mempunyai keturunan harus sangat bersyukur, karena tidak semua pasangan bisa diberikan kepercayaan mempunyai keturunan yang dinanti-nanti. Nah anda salah satu bunda yang baru saja melahirkan dan pastinya mengikuti perkembangan buah hati anda dari bulan ke bulan. Kali ini kami akan membahas proses perkembangan bayi 9 bulan, dimana anda akan mendapatkan perubahan yang menakjubkan. Bayi sudah bisa mulai merangkak dan menuju ke beberapa titik. Bayi sudah bisa mulai terpaku pada satu objek yang dia mau kunjungi dan akan memulai langkah-langkah kecil. Bayi sudah mulai bisa merangkak, belajar duduk dan juga belajar sendiri. Untuk itu ini tugas ibu untuk lebih peka terhadap perkembangan anak dan tetap memantau gerakan lainnya.

Belikan sepatu yang nyaman dan aman untuk pergerakan buah hati anda. Dan bayi anda sudah bisa memilah barang. Anda bisa mengumpulkan beberapa barang dikotak dan kemudian meminta bayi anda untuk memilah dan mencari bentuk-bentuk yang anda sebutkan / dia sukai. Pada usia ini anda sudah bisa mengajarkan suatu hal mana yang benar dan tidak. Dari segi pembicaraan anda harus diperhatikan agar bayi mengerti. Beda halnya dengan bayi yang susah dibilangin atau punya sifat yang keras ini akan mencoba segala hal. Disarankan anda tidak boleh terlalu melarang karena ini menggangu kreatifitas anak anda.

Tips :

Memberikan waktu tidur yang cukup bagi bayi sangatlah penting bagi seorang ibu. Sebaiknya ibu lebih berhati-hati meletakan dan taro benda-benda yang berbahaya untuk janin. Jangan pernah lengah dari pengawasan orang tua. Jika rumah anda bertingkat sebaiknya anda menggunakan penghalang atau penutup tangga. Jika anda mau mengajak buah hati kedapur usahakan anak anda aman dan duduk di baby walker agar buah hati juga aman.

Reply