Segala Perkembangan Menakjubkan Si Kecil Di Usia 8 Bulan

Segala Perkembangan Menakjubkan Si Kecil Di Usia 8 Bulan

Ketika anda dinyatakan positif hamil oleh dokter tentu anda dan suami sangat bersyukur bisa diberikan kepercayaan mempunyai seorang anak yang kelak akan menjadi pengikut jejak anda dan suami. Segala hal selalu ingin yang terbaik untuk tumbuh kembang janin didalam kandungan anda. Setiap tahapan tumbuh kembang sang anak, termasuk perkembangan diusia 8 bulan merupakan hal yang tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja. seperti yang akan kami bahas kali ini yaitu segala perkembangan menakjubkan si kecil di usia 8 bulan. Begitu perkembangan bayi yang ditunjukkan begitu nyata moment ini tidak boleh dilewatkan.

Ketika anda membangun suatu hubungan yang dekat terhadap calon buah hati anda maka secara tidak langsung mampu membangun hubungan emosional dengan sang buah hati dan juga ibu akan mampu mengamati bila terjadi masalah kesehatan yang berhubungan dengan tumbuh kembangnya. Nah pada perkembangan ini, orang tua akan banyak dikejutkan dan dibuat kagum dengan perkembangan yang progress yang dicapai oleh si buah hatinya sebagai bentuk tumbuh kembangnya yang baik.

Dan ada satu hal yang harus difahami orangtua yaitu dalam hal mengikuti perkembangan buha hati karena tidak semua bayi mengalami perkembangan masal yang serupa. Artinya bayi lebih sering mengalami perkembangan yang berbeda-beda. Namun ini merupakan hal yang wajar sebab setiap tumbuh kembang masing-masing periode menarik untuk diperhatikan dengan seksama.

Mungkin pada usia sebelumnya anak anda memberikan perubahan yang biasa saja, dan sekarang mungkin akan dikejutkan dengan berbagai hal yang baru saja dikuasainya. Untuk peran orang tua disini semakin diasa dimana butuh selalu kesabaran, ketekunan menjaga buah hati anda. Lalu apa sih perkembangan lain yang sayang dilewatkan di usia 8 bulan ini? Simak berikut ini :

Bukan hanya kesehatan si anak itu sendiri namun pola asuh asupannya untuk mendapatkan nutrisi yang baik itu sangat diperlukan demi mendukung berjalannya tumbuh kembang yang baik pada buah hati. Pentingnya orang tua dalam menjaga dan memahami tahapan perkembangan ini guna tepat dalam memberikan rangsangan yang akan membantu proses tumbuh kembang sang anak agar berjalan dengan baik.

  • Seperti kemampuan motorik
  • Belajar merangkak, duduk dan berdiri
  • Menggenggam
  • Mulai senang memasuki jari-jarinya pada lubang dan sela-sela
  • Mulai belajar berjalan
  • Lalu, Kemampuan bicara
  • Selanjutnya penglihatan yang baik, kemampuan social
  • Dan perkembangan ikatan emosi

Ini perlu diketahui ikatan emosional dapat berlaku pada anda sebagai orangtua, terutama pada seorang ibu. Ikatan kuat yang akan dirasakan adalah pada saat anda harus meninggalkan sendiir atau berada jauh dengan buah hati anda. Tanda-tanda yang ditunjukan bayi yaitu rewel atau tidak ingin lepas pelukan ibu. Dan pada usia ini bayi mulai merasa nyaman pada orang yang memang sering menggendongnya / bahasa lainnya tidak mau digendong siapapun selain yang ia kenal.

Demikian beberapa perkembangan yang mungkin terjadi pada bayi berusia 8 bulan. Dengan mengetahui jenis perkembangan yang akan dihadapi oleh si buah hati pada usianya ini. Diharapkan dengan artikel ini ibu dapat mempersiapkan diri untuk memberikan berbagai stimulasi guna mendukung tumbuh kembang anak agar menjadi sangat baik. Semangat ya bunda.

Reply