Siapkan Kebutuhan Asam Folat Calon Ibu Hamil Dengan Pilihan Makanan Yang Tepat Agar Bayimu Sehat

Siapkan Kebutuhan Asam Folat Calon Ibu Hamil Dengan Pilihan Makanan Yang Tepat Agar Bayimu Sehat

Pastinya kalian sering melihat iklan-iklan di televise maupun di situs internet mengenai susu atau makanan bayi yang sering menyebutkan kandungan asam folat. Nah dalam menjaga usia kandungan mulai dari 1 sampai 9 bulan, tentu kita memerlukan kandungan asam folat yang sangat baik untuk sang buah hati ya, maka dari itu banyak iklan yang sering menyebutkan kandungan asam folat serta jumlah asupannya agar si ibu hamil bisa mengetahui berapa jumlah kandungan asam folat dalam sebuah minuman atau makanan. Mungkin beberapa dari ibu yang baru saja hamil belum mengenal betul dengan kandungan asam folat ini, nah sekarang kami mau kasih tahu nih apa sih fungsi dari asam folat serta makanan apa saja yang cocok bagi sang ibu serta calon buah hati.

Asam folat atau vitamin B9 merupakan kandungan yang berfungsi pada perkembangan otak janin dan dapat mengurangi resiko bayi yang lahir cacat. Terkadang ibu hamil sering mengabaikan makanan yang mengandung asam folat, padahal asam folat itu penting. Nah di kandungan asam folat ini harus terpenuhi setidaknya 600mcg setiap hari sedangkan untuk ibu menyusui membutuhkan asam folat sebesar 500mcg. Nah berikut kami akan memberitahu makanan apa saja yang harus kalian asup untuk calon bayi dan anda sendiri.

Mulai saat ini siapkan kebutuhan asam folat calon ibu hamil dengan pilihan makanan yang tepat seperti buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan asam folat yang baik untuk kesehatan anda. Untuk buah, l bisa memilih alpukat yang memiliki kandungan asam folat 90mcg atau setara dengan 22% kebutuhan harian, nah bisa nih mengkonsumsinya dengan dibuat jus atau di potong biasa dan diberikan susu cream cokelat serta sedikit gula untuk menambah rasa manis. Lalu ada papaya yang sekaligus dapat memperlancar pencernaan, kandungan asam folatnya pun cukup tinggi yaitu 115mcg. Jeruk pun bisa menjadi pilihan anda ya, karena dalam satu buah jeruk terdapat kurang lebih 50mcg, dengan kata lain apabila anda mengkonsumsi 2 buah jeruk, anda bisa mendapatkan 100mcg kandungan asam folat. Penyuka rasa stroberi juga bisa loh mengkonsumsi buahnya untuk mendapatkan kandungan asam folat, sayangnya kandungannya terlalu sedikit yaitu 25mcg. Untuk jenis sayuran, kalian bisa mulai mengkonsumsi bayam yang memiliki 263mcg, wah cukup tinggi ya. Lalu ada jagung dan asparagus yang memiliki kandungan asam folat 76mcg dan 262mcg. Dalam mengkonsumsi sayur juga diharapkan untuk tidak memasaknya terlalu matang, karena nanti akan mengurangi kandungan asli dari si sayur tersebut. selamat mencoba dan selamat menantikan calon buah hati ya.

Reply