Simak Berikut Ini 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Simak Berikut Ini 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Selain masalah jerawat yang menggangu khususnya untuk wanita yang selalu memperhatikan penampilannya mulai dari atas sampai bawah. Masalah komedo juga setiap orang selalu mencari cara menghilangkan komedo secara alami, cepat dan ampuh agar tidak balik lagi komedonya. Cara cepat membuat setiap wanita rata-rata lebih memilih untuk membersihkannya dengan sabun namun belum tentu mampu untuk membasmi komedo hingga akarnya. Sering kali komedo balik lagi dan justru memberikan efek samping contohnya kulit menjadi kering.

Pada dasarnya komedo terbagi 2 jenis yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead). Namun apapun jenisnya maka tentu saja harus diatai dengan cepat agar wajah tetap halus dan mulus. Untuk tidak memberikan efek samping yang berlebihan sebaiknya anda menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dilakukan dan tidak perlu memakan banyak waktu dan uang. Langsung saja simak berikut ini cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh :

  1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, hal ini sudah teruji klinik dan mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Sehingga tidak heran banyak produk yang membuat kosmetik memanfaatkan jeruk nipis terutama kulit berminyak yang sering bermasalah dengan komedo. Anda bisa melakukan perawatan kulit anda yang berkomedo menggunakan jeruk nipis dengan cara memotong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Lalu oleskan pada kulit wajah terutama daerah yang berkomedo. Lakukan pijitan lembut tujuannya untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat. Komedo akan terangkat saat anda membilas wajah anda.

  1. Dengan gel lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekuratan rambut kepala. Namun bermanfaat juga untuk menghilangkan komedo yang membandel dikulit wajah anda. Kandungan mineral yang ada pada lidah buaya diindikasi mampu mengangkat dan menghilangkan komedo pada kulit wajah. Sudah banya gel lidah buaya dijual di mana-mana namun anda harus pintar cari yang benar-benar original. Gunakan daging lidah buaya yang dioleskan pada wajah anda, lakukan pijatan lembut setiap kali anda oleskan lidah buaya ke wajah

  1. Menggunakan masker tomat

Bahan alami lain yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo adalah tomat. Selain mengandung vitamin C yang bagus untuk kesehatan dan kesegaran kulit. Tomat juga mengandung vitamin E yang mampu mengangkat kulit mati dan menutup pori-pori kulit sehingga produksi minyak dapat ditekan dan pertumbuhan komedo dapat dicegah. Cara menggunakannya haluskan tomat lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan masker tomat pada wajah terutama daerah  yang berkomedo tunggu hingga masker mengering, lakukan bilasan untuk merasakan hasil perawatan yang satu ini.

  1. Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya berfungsi memutihkan gigi tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk hal lain salah satunya yaitu menghilangkan komedo. Cara penggunaannya tinggal oleskan saja pasta gigi tersebut pada bagian wajah yang berkomedo dan berikan sedikit pijatan. Setelah 10 menit maka bilas wajah anda menggunakan air bersih.

  1. Menggunakan batu es

Batu es bukan hanya sebagai penyegar dikala panasnya cuaca namun batu es cukup ampuh untuk menghilangkan komedo diwajah. Caranya sangat mudah yaitu tempelkan saja batu es kewajah. Lakukan seperti gerakan memijat. Untuk hasil yang lebih baik maka usahakan untuk membersihkan terlebih dahulu komedo anda dengan masker wajah. Lalu setelah itu gunakan batu es untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Itu dia beberapa cara menghilangkan komedo secara alami masih banyak lagi cara lain yaitu menggunakan putih telur, lalu gunakan garam dapur. Seperti yang sudah sering dibahas memang cara tersebut sejauh ini sudah banyak yang lakukan dan ini ampuh untuk semua orang. Pilihlah salah satu cara bahan alami diatas dan pastikan kulit wajah anda tidak alergi terhadap bahan yang akan digunakan. Jangan lupa untuk melakukan cara ini secara konsisten dan teratur agar komedo pada wajah anda yang menggangu segera menghilang dan tidak balik lagi. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Reply