Simak Berikut Ini Cara Aman Mengatasi Melasma “Topeng Kehamilan”

Simak Berikut Ini Cara Aman Mengatasi Melasma “Topeng Kehamilan”

Pastinya bagi ibu hamil yang namanya susah menjalani kehamilan itu sudah pasti namun jangan stress tetap bahagia dan bersyukur ya. dan keluhan yang berhubungan dengan kulit di bagian area tertentu di tubuh, yang sering kali tampak pada ibu hamil adalah keluhan pada area wajah ibu hamil yang terkadang memiliki keluhan kulit ada wajah, misalkan kulit berminyak, berjerawat sehingga mengalami melasma atau dikenal dengan topeng kehamilan, dan kali ini kami akan membahas cara aman mengatasi melasma “topeng kehamilan” apa itu? Simak berikut ini :

Dimana ibu hamil memiliki warna gelap seperti pada bagian kulit didahi, bibir atas, dan pipi. Ini merupakan tanda bahwa anda memiliki chloasma atau yang sering disebut “topeng kehamilan” namun anda tidak perlu khawatir ini terjadi pada semua ibu hamil, karena tidak semua ibu hamil mengalami hal ini. Kondisi satu ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik yang terlihat lebih gelap, terutama sering terjadi pada wanita yang berkulit gelap yang telah memiliki lebih banyak pigmen di kulit mereka. Paparan sinar matahari akan lebih membuat kondisi semakin buruk. Namun hal ini cukup melegakan karena ini sifatnya bisa hilang dan sementara setelah anda selesai menyusui atau setelah melahirkan.

Apa sajakah factor resiko yang terjadi dari topeng kehamilan?

Pada dasarnya hal ini terkait dengan penggunaan kontrasepsi oral. Bahkan salah satu studi pasien dengan chloasma menemukan bahwa frekuensi gangguan tiroid adalah empat kali lebih besar dibandingkan dengan kelompok control. Resiko selanjutnya karena paparan sinar matahari, hal lainnya karena factor genetika 30% pasien melaporkan riwayat keluarga positif dengan kembar identik dengan chloasma sehingga ibu hamil mengalami hal yang sama diturunkan oleh anggota keluarganya. Perubahan warna diwajah dapat bervariasi dari kusam menjadi cokelat, tetapi mungkin hitam atau memiliki semburat kebiruan.

Bagaimana mencegah dan mengatasi melasma “topeng kehamilan”

Simak berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah melasma “topeng kehamilan” yang seringkali dikeluhkan oleh ibu hamil :

  • Pertama lengkapi kebutuhan asam folat makanan yang mengandung asam folat sangat baik untuk ibu hamil selain dapat mendukung perkembangan janin dan tentunya ketika ibu hamil kekurangan asam folat ada efeknya. Konsumsilah sayuran berdaun hijau, jeruk, roti gandum, dan sereal gandum.
  • Kedua lindungi diri anda dengan menggunakan tabir surya gunakan sunblock dengan SPF tinggi setidaknya SPF 15 atau idelanya 30 lebih pun sangat di butuhkan.
  • Menyamarkan topeng kehamilan dengan menggunakan concealer nama ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda wanita membacanya. Anda bisa gunakan foundation / concealer korektif keseluruh wajah anda untuk menghindari patch. Dan yang perlu di perhatikan formula yang seharusnya aman dan tidak menimbulkan efek samping.
  • Ekstrak kulit pinus menurut peneliti pengobatan tradisional cina, memberikan laporan ekstra kulit pinus yang mengandung sebuah antioksidan kuat yang juga melindungi kulit terhadap sinak ultraviolet atau UV, radiasi.
  • Terakhir ginseng, anggur dan raspberry. Ginseng mendukung obat tradisional untuk mengobati kondisi kulit termasuk melasma. Anda bisa campurkan sedikit the ginseng dengan jumlah yang sama sebagai salep. Sedangkan anggur dan raspberry menurut surfey standar dari biji anggur yang mengandung bahan kimia, proantosianidin, mencatat perbaikan yang signifikan melasma-gelap bintik-bintik.

Dengan demikian ibu hamil tidak perlu cemas. Dan juga ibu hamil dilarang menggunakan bahan kimia / perawatan kecantikan karena akan mempengaruhi janin. Tidak ada salahnya gunakan juga masker alami dapat mencegah penyebaran topeng wajah. Semangat menanti calon buah hati lahir ke dunia.

Reply