Simak Berikut Tips Mewujudkan Kehamilan Sehat

Simak Berikut Tips Mewujudkan Kehamilan Sehat

Bagi anda dan pasangan yang baru saja menikah tentu menginginkan kehamilan/kehadiran calon buah hati ini merupakan impian sebagian besar pasangan muda meskipun sebagian pasangan harus menunggu waktu yang lama ketika merencanakan kehamilan. Ketika anda dan pasangan memutuskan ingin mempunyai buah hati tentu harus memikirkan persiapan yang matang ini akan membantu anda dalam mewujudkan kehamilan yang sehat. Lalu bagaimana dan apa saja tips mewujudkan kehamilan sehat? Simak berikut ini seperti yang akan kami bahas sesuai dengan apa yang anda sedang cari :

Tentu sebelum anda merencanakan kehamilan perhatikan dan persiapkan kondisi fisik dan psikis ibu yang menunjang pertumbuhan dan perkembang janin yang optimal. Dengan adanya persiapan kehamilan sehat di harapkan anda menghindari resiko abnormal pada janin. Kehamilan yang sehat di dukung oleh pemeriksaan kesehatan sebelum kehamilan diantaranya dengan pemeriksaan kesehatan reproduksi ibu dan kesehatan pasangan. Ini membantu anda dalam mengatasi kemungkinan terjadinya kelainan genetic pada bayi didalam kandungan.

Penting sekali untuk melakukan perencanaan kehamilan untuk mewujudkan kehamilan sehat sebagai berikut :

  1. Perkaya pengetahuan

Perlu dan penting sekali anda mengetahui perencanaan, perawatan selama kehamilan, dari anda mengandung hingga persalinan tiba.

  1. Perhatikan pola makan

Tentu anda perlu mendapatkan asupan yang mendukung :

  • Susu anda dapat memilih susu murni dari pada susu yang bebas lemak. Susu sapi yang murni memiliki keseimbangan untuk hormone pria dan wanita.
  • Sayuran hijau seperti bayam, brokoli adalah sayuran yang mempunyai kelebihannya. Bagi wanita yang memiliki kelebihan estrogen akan merusak hormone reproduksi sehingga membuatnya sulit untuk mendapatkan kehamilan.
  • Minyak zaitun kurangi konsumsi makanan yang mendung minyak. Sebaiknya anda menggantinya dengan minyak zaitun ini bermanfaat untuk kesehatan jantung, tubuh, serta level kolesterol sehingga menyeimbangkan endokrin yang sehat.
  • Almond makanan yang mengandung vitamin E yang sehat untuk reproduksi adalah almond. Perawatan dengan menggunkan vitamin E akan mendorong kesuburan laki-laki. Untuk itu baik konsumsi almond.
  • Kalori ekstra yang bisa anda dapatkan dari berbagai jenis makanan seperti sereal, nasi, roti, dan pasta. Kalori bermanfaat untuk menyokong perubahan tubuh ibu selama kehamilan.
  1. Siap hadapi berbagai perubahan kehamilan

Anda dapat persiapkan kehamilan salah satunya dengan psikis termasuk perubahan yang akan terjadi pasa saat kehamilan anda akan berlangsung. Anda dapat mendapatkan dukungan selama kehamilan dari orang terdekat seperti dari suami dan keluarga besar, sehingga ibu semakin siap kehamilan yang sehat.

  1. Lakukan pemeriksaan kehamilan secara teratur

Memasuki usia kehamilan pertama sebaiknya anda melakukan pemeriksaan secara teratur. Dalam melakukan pemeriksaan kehamilan akan berbeda-beda sesuai dengan usia kehamilan. Semakin tua usia kehamilan anda smakin sering anda harus melakukan pemeriksaan kehamilan.

Pola hidup sehat seperti menghindari asap rokok, mengurangi makanan cepat saji, menjalani latihan2 kehamilan dan juga memperhatikan asupan nutrisi selama kehamilan. Sehat selalu dan siapkan diri anda untuk mewujudkan kehamilan sehat.

Reply