Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui

Susu Kedelai Untuk Ibu Menyusui

Susu kacang kedelai atau yang bisa dikenal susu kedelai ini sering dikonsumsi oleh semua orang yang memang suka sebagai pengganti susu sapi. Dari mana susu kedelai ini berasal? Ini merupakan sari kedelai yang berwarna putih seperti susu. Dan ini sudah dikenal dan terkenal di Indonesia yang biasanya kebanyakan dikonsumsi saat breakfast atau sarapan pagi hari. Kandungan gizi yang banyak dari susu kedelai ini sangat lengkap untuk anda, seperti protein, lemak dan karbohidrat yang mencangkup semuanya di susu kedelai.

Belum terlalu banyak yang mengetahui manfaat dari susu kedelai. Susu kedelai dihasilkan dari tumbuhan memiliki kelebihan dibandingkan susu sapi ternyata atau susu lainnya yang berasal dari hewani. Bebas kolesterol, rendah lemak jenuh dan tidak mengandung laktosa. Susu kedelai sangat baik untuk anda yang memang sedang menjalankan program diet atau orang-orang yang memiliki alergi terhadap berbagai susu sapi. Berdasarkan penelitian wanita yang suka dan sering mengkonsumsi susu kedelai setiap harinya maka sebesar 56% lebih rendah untuk menderita osteoporosis dari pada wanita yang tidak meminumnya. Dan juga manfaat lainnya yang buat kaget meringankan gejala menopause.

Simak berikut ini beberapa zat gizi yang dimiliki oleh susu kedelai :

  1. Mengandung protein yang hampir sama seperti susu sapi, namun kalori yang lebih rendah dibanding susu sapi.
  2. Mangandung vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang dengan membantu penyerapan kalsium ditubuh anda.
  3. Kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi membantu menurunkan kolesterol dalam darah dan mengurangi resiko penyakit jantung.
  4. Kandungan kalsium dan magnesium yang bisa mengobati sakit kepala, dan juga menjaga kadar gula darah yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

Adapun manfaat susu kedelai untuk ibu menyusui agar tetap memberikan ASI berkualitas untuk buah hati anda. Tentu ini bukan lagi sebuah keharusan yang ibu menyusui ketahui tentang menjaga pola makan yang bergizi. Tentu semua ibu menyusui mengetahui apa yang dikonsumsi oleh ibu pasti juga akan dikonsumsi oleh si kecil karena pola makan ibu sangat berpengaruh pada ASI ibu menyusui. Nah untuk itu sangat dianjurkan ibu menyusui untuk mengkonsumsi susu kedelai karena dipercaya bisa meningkatkan kualitas ASI. Manfaat yang didapatkan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan energy
  2. Menambah produksi ASI (ASI berkualitas)
  3. Perkembangan otak bayi susu kedelai termasuk makanan sehat untuk ibu menyusui. Tingginya protein memiliki peran untuk pertumbuhan otak bayi. Jika anda ingin memiliki kualitas ASI yang terbaik dan bisa membuat cerdas buah hati anda jangan malas konsumsi susu kedelai ya.
  4. Menjaga daya tahan tubuh selain bagus untuk pertumbuhan otak bayi, proteinnya juga membantu menjaga daya tahan tubuh ibu dan bayi dari berbagai penyakit.
  5. Pertumbuhan tulang dan gigi kalsium dan magnesium yang dikandung didalam susu kedelai bermanfaat dan baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Vitamin Dnya yang terdapat di susu kedelai semuanya bersiergi positif untuk memaksimalkan tulang dan gigi.
  6. Menjaga kesehatan mental seringkali ibu yang baru melahirkan akan mengalami depresi atau stress karena terlalu cemas atau khawatir bahkan bisa nangis dengan sendirinya ini dinamakan sindrom baby blues. Dan susu kedelai bisa membantu ibu yang baru melahirkan untuk menghadapi gejala tersebut.
  7. Mencegah terjadinya penyakit kuning vitamin D yang ternyata sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kuning pada bayi anda bisa konsumsi susu kedelai sebagai asupan yang baik dan jangan lupa rutin mengkonsumsinya.

Itu dia beberapa ulasan artikel yang boleh kami berikan, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan ibu untuk pentingnya mengkonsumsi susu kedelai terutama untuk ibu yang menyusui. Selamat mencoba.

Reply