Tahukah Anda, Diet Ekstrim Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Tahukah Anda, Diet Ekstrim Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Bagi wanita mempunyai tubuh yang ideal cantik dan menarik merupakan dambaan semua wanita. Segala upaya di lakukan mulai dari minum pengurus badan demi mendapatkan tubuh yang bagus. Nah ini seringkali wanita jadi mengabaikan kesehatan dan kebutuhan nutrisi. Jika anda wanita yang memilih untuk melakukan diet sebelumnya perhatikan diet yang akan anda ambil dalam melakukan program diet bagi kesehatan karena akan mempengaruhi rencana kehamilan anda.

Kehilangan kesempatan mempunyai anak dalam waktu cepat dikarenakan diet yang ketat dan mengakibatkan kesehatan reproduksi terganggu dan disebabkan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tidak tercukupi. Taukah anda seperti yang mau kita bahas kali ini yaitu diet ekstrim menyebabkan wanita sulit hamil, karena kebanyakan wanita tidak bisa menahan nafsu makan dan mengeluarkan makanan kembali dengan memuntahkan atau menggunakan obat pancahar.

Gangguan kesuburan pada perempuan disebabkan karena diet ketat akan mempengaruhi siklus datang bulan. Siklus datang bulan yang tidak teratur akan mengakibatkan gangguan kesuburan. Hal ini dijelaskan melalui hubungan bagian hipotalamus di otak yang mengendalikan hormone dikelenjar pituitary yang akan mengatur siklus datang bulan dan merangsang produksi sel telur akan tetapi wanita yang kehilangan berat badan akan menyebabkan penurunan sehingga membuat proses terganggu. Apabila anda mengalami berat badan yang gampang naik dan juga gampang turun akan mengakibatkan mekanisme ovulasi.

Diet yang ekstrim tidak memperhatikan nutrisi didalam tubuh akan menggangu fungsi reproduksi. Gangguan ini akan berdampak jangka panjang yang terjadi pada 20% perempuan yang terlalu kurus bahkan ketika berat badan ideal telah didapatkan. Pada beberapa kondisi ini akan membuat ahli medis pengupayakan pemberian obat-obatan dengan menggunakan pemancingan terjadinya ovulasi. Tidak hanya pada wanita, priapun akan mengalami terganggunya kesuburan apabila berat badannya terlalu kurus dimana kualitas sperma buruk dipengaruhi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh kecukupan harian. Untuk itu diet yang ekstrim tidak disarankan. Indeks didalam masa tubuh yang tinggi diatas 30 akan berdampak pula pada rencana kehamilan anda. Tentunya perencanaan kehamilan harus disertai dengan persiapan baik fisik dan mental yang baik.

Reply