Tanda Kehamilan Yang Terjadi Pada Wanita

Tanda Kehamilan Yang Terjadi Pada Wanita

Kehamilan adalah hal yang paling dinantikan bagi seorang wanita. Ketika sepasang suami istri yang baru saja menikah dan menginginkan calon buah hati hadir ditengah-tengah keluarga kecil anda tentu menjadi dambaan setiap pasangan. Ketika terjadinya kehamilan tentu menandakan bahwa pasangan suami istri memiliki tingkat kesuburan yang baik dan juga tidak memiliki masalah kesehatan. Nah hal mau kita bahas kali ini yaitu sebaiknya suami istri harus mengenali betul tanda-tanda kehamilan, karena masih sebagian wanita merasakan keganjalan dengan tanda-tanda yang memungkinkan anda hamil.

Berikut ini kami akan menjelaskan tanda kehamilan yang terjadi pada wanita agar lebih memastikan ketika wanita mengalami keterlambatan datang bulan. Simak berikut ini :

  1. Terjadinya perubahan pada payudara

Jika terjadi kehamilan secara otomatis payudara anda akan menjadi besar dan juga terasa semakin lembut. Hal ini menimbulkan rasa sensitive yang lebih tinggi. payudara terasa sakit dan nyeri saat dipegang. Putting susu membesar dan warnanya semakin gelap terkadang akan merasakan gatal.

  1. Munculnya bercak darah atau flek yang disertai dengan kram perut

Bercak darah muncul sebelum menstruasi yang akan datang. Biasanya terjaid 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Selain itu munculnya bercak darah biasanya diikuti dengan kram perut. Dan kondisi kram perut terus berlanjut sampai kehamilan di trimester kedua.

  1. Mual dan muntah

Tanda yang satu ini sering dan wajar terjadi pada ibu hamil. Adanya peningkatan hormone HCG dan ini mengakibatkan efek pedih pada lapisam perut dan menimbulkan rasa mual. Ketika ibu hamil sudah memasuki kehamilan trimester kedua rasa mual dan muntah masih terjadi pada usia kehamilan trimester kedua sebaiknya periksakan dan konsultasikan pada dokter.

  1. Sering buang air kecil/pipis

Setelah haid terlambat 1-2 minggu keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering dari biasanya. Karena janin yang tumbuh didalam rahim menekan kandung kemih dan akibatnya adanya peningkatan sirkulasi darah. Peningkatan buang air kecil/pipis disebabkan oleh peningkatan hormone kehamilan. Walaupun ini sering terjadi. namun jangan pernah membatasinya atau menahannya. Lalu hindarkan dehidrasi dengan cara konsumsi air putih.

  1. Pusing dan sakit kepala

Gangguan pusing dan sakit kepala sering diraskaan ibu hamil. Rasa lelah, mual, lapar, tekanan darah, rendah. Adapun penyebab yang berasal dari diri sendiri karena perasaan tegang, depresi. Dan peningkatan pasokan darah keseluruh tubuh menyebabkan pusing saat ibu berubah posisi tidur atau lainnya.

Itu dia beberapa tanda kehamilan yang pada umumnya sering terjadi semoga dengan adanya artikel ini membantu semuanya bisa mengetahui apa saja garis besarnya tentang tanda kehamilan. Semoga bermanfaat.

Reply