Tanda-Tanda Kehamilan Pada Wanita

Tanda-Tanda Kehamilan Pada Wanita

ketika anda dan suami sudah melewati pernikahan yang sakral pasti setiap pasangan ingin dan merencanakan program kehamilan yang menjadi suatu anugerah yang dinantikan. Namun tidak semua pasangan yang baru saja menikah langsung ingin merencanakan kehadiran buah hati, ada yang menunda akibat beberapa factor yang memang belum saatnya banyak hal misalkan pasangan tersebut masih sama-sama sibuk bekerja dan ingin masih mempersiapkan keuangan kedepannya, atau karena situasi anda dan pasangan masih berada dan tinggal diluar negeri dan lain sebagainya.

Namun untuk anda dan pasangan yang memang sudah merencanakannya dan sudah siap segalanya pasti menantikan kehadiran buah hati di tunggu-tunggu sekali. Setelah anda melakukan program kehamilan sebaiknya andapun harus mengetahui tanda-tanda kehamilan yang akan terjadi. dengan terjadinya kehamilan menandakan bahwa pasangan suami istri memiliki tingkat kesuburan yang baik dan hal ini juga menandakan bahwa mereka tidak memiliki masalah kesehatan hormone. Rasanya ketika anda sudah dinyatakan positif hamil pasti sudah tidak sabar menanti buah hati lahir kedunia.

Disaat anda dan suami sudah melakukan hubungan intim khususnya anda harus berjaga-jaga dimana akan terjadinya kehamilan. Terkadang tanda-tanda kehamilan suka salah di artikan menjadi tanda-tanda menstruasi. Namun sebagai wanita yang bijak sebaiknya anda memang berjaga-jaga dan mencari tau bagaimana tanda kehamilan yang benar. Dan kami akan membahasnya tanda-tanda kehamilan :

  1. Adanya gerakan janin

Tanda pertama yang dirasakan yaitu adanya gerakan janin. Untuk lebih mempastikan anda harus melakukan USG di dokter kandungan. Pada dasarnya melakukan test USG bukan saja hanya untuk mengetahui jenis kelamin bayi namun untuk melihat perkembangan bayi didalam rahim. Ketika dilakukan pemeriksaan bidan atau dokter kandungan anda akan dapat meraba bagian janin sehingga usia janin dirahim dapat di pastikan sudah usia berapa.

  1. Detak jantung

Pada saat kehamilan terjadi maka dokter sudah dapat memprediksi adanya detak jantung janin dengan menggunakan stetoskop leanec. Detak jantung janin yang masih sangat kecil ini sudah bisa dapat didengar jika mau melakukan pemeriksaan yang lebih cangih anda bisa menggunakan rontgen anda untuk melihat kerangka janin walaupun belum jelas.

  1. Hasil positif test kehamilan

Ini merupakan cara sederhana yang kebanyakan digunakan semua ibu untuk mengetahui kehamilannya. Perubahan yang terjadi baik itu secara fisik atau psikis adalah tanda yang berhubungan dengan kehamilan. Untuk melakukan tes kehamilan waktu terbaiknya yaitu 7hari setelah anda melakukan hubungan dengan suami anda. Anda dapat menunggu kembali beberapa hari sebelum melakukan kembali test ulang. Sebaiknya anda melakukan tes kehamilan pada pagi hari.

Adapula cara memastikan terjadinya kehamilan yang bisa anda lakukan :

  1. Lakukan tes urin

Untuk memastikan adanya kehamilan didalam rahim anda, anda bisa lakukan dengan tes urin. Untuk melakukan tes urin anda dapat menggunakan tes kehamilan yang dijual di apotik. Yang dikenal dengan test pack.

  1. Lakukan test darah

Sama dengan halnya tes urin, tes darahpun dilakukan untuk melihat apakah ada kehamilan. Pada pemeriksaan ini kehamilan dapat di deteksi dengan membawa sample darah ke laboratorium dengan menggunakan metode baru. Bebas anda memilih metode yang mana saja.

  1. Lakukan test USG

Seperti di tanda-tanda pertama jika adanya pergerakan janin, dokter akan USG apakah ada kehidupan didalam rahim anda. Untuk memastikan adanya kehamilan dalam rahim perempuan test ini dapat dilakukan. Pemeriksaan kali ini bisa dipastikan meyakinkan apakah ada kehamilan atau tidak.

Itu dia beberapa tanda-tanda kehamilan yang bisa anda lihat dengan cara sederhana dan anda tidak perlu melakukan hal lain yang ribet namun cara sederhana bisa anda lakukan yang dilihat hasil ya. semoga bermanfaat untuk menambah wawasan anda.

Reply