Ternyata Ini Dia Manfaat Kentang Rebus Yang Jarang Sekali Orang Ketahui

Ternyata Ini Dia Manfaat Kentang Rebus Yang Jarang Sekali Orang Ketahui

Ketika anda merebus kentang kemudian dimakan tentu ini difikir hanyalah sebatas makanan yang berperan untuk menggantikan nasi yang memang memiliki kandungan karbohidrat. Namun pada kenyataannya kentang rebus tidak hanya berperan sebagai pengganti nasi, melainkan manfaat kentang rebus sangat banyak dari pada itu. Dan kali ini kami akan membahasnya dalam artikel berikut ini :

Apakah anda tahu kalau ternyata kentang rebus memiliki kandungan vitamin serta mineral dalam jumlah yang banyak yang jelas baik untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu kandungan fosfor, kalium, vitamin C juga vitamin B kompleks, kentang yang direbus adalah salah satu jenis makanan yang rendah akan kandungan kalori serta lemak, bahkan sayuran satu ini memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, dan ini membuat perut kenyang dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Simak berikut ini manfaat kentang rebus serta khasiat yang dimiliki oleh kentang rebus itu sendiri yang banyak orang lain tidak mengetahuinya :

  1. Kandungan nutrisi yang dimiliki kentang rebus

Jika anda merebus kentang yang memiliki ukuran cukup besar dan anda rebus bersama kulitnya, maka kentang sebanyak 300gr memiliki kandungan kalori sebanyak 261gr, protein sebanyak 2,6gr, juga lemak sebanyak 0,3gr. Namun ada beberapa orang yang memang tidak menyukai kulit kentang dan akhirnya dikupas terlebih dahulu maka protein yang dimiliki kentang akan hilang, namun isi dari kalori juga lemak masih sama.

  1. Kandungan vitamin

Nah ini dia yang jarang orang lain ketahui kentang memiliki kandungan vitamin B kompleks dalam jumlah yang cukup banyak. Kandungan vitamin tersebut ternyata mampu membantu sejumlah sel darah yang ada didalam tubuh anda, juga mampu mengurangi karbohidrat, energy yang ada didalam kandungan protein dan juga kandungan lemak dari jenis makanan apapun yang anda konsumsi. Bukan hanya itu kentang memiliki vitamin C dengan jumlah yang tidak kalah banyak.

  1. Kandungan mineral

Kentang termasuk kedalam umbi-umbian maka kentang merupakan salah satu bahan makanan yang memang memiliki kandungan mineral dalam jumlah yang cukup banyak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan mineral membangun jaringan syaraf, membangun pertumbuhan tulang serta kinerja fungsi dari otot.

Dan sekarang anda dan keluarga sudah tau manfaat yang sangat baik dan penting dari kentang rebus. Jika memang anda tidak mau kupas kulit kentang sebelum direbus pastikan bahwa anda sudah mencucinya dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa kreasikan menu lainnya dengan kentang agar keluarga anda tidak bosan.

Reply