Ternyata Kesehatan Jantung Berpengaruh Pada Kehamilan Anda?

Ternyata Kesehatan Jantung Berpengaruh Pada Kehamilan Anda

Penelitian mengungkapkan bahwa wanita sulit hamil terjadi karena kesehatan jantung berpengaruh pada kehamilan anda, apakah ini benar? Mengapa demikian karena salah satunya dikarenakan kesehatan jantung akan berpengaruh pada pasokan darah pada tubuh apabila terjadi gangguan maka mengakibatkan kondisi darah yang terhambat dan mengakibatkan gangguan lainnya. Simak berikut ini pengaruh kesehatan jantung terhadap kondisi kehamilan :

  1. Gagal jantung

Ketika wanita yang punya riwayat jantung mengalami kondisi kelelahan yang lebih rentan dibandingkan dengan keadaan normal. Untuk itu menjaga pola makan dan sering mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi sangat penting untuk anda. Ketika terjadi persalinan dan kondisi tubuh mengalami peningkatan jumlah darah dari rahim akan mengakibatkan kerja jantung menjadi meningkat dan jantung dapat memompa darah 20% lebih banyak dibandingkan biasanya. Ketika proses mengejan berlangsung akan mengakibatkan gangguan oksigen melalui paru-paru sehingga menyebabkan oksigen pada janin akan berkurang. Untuk itu dokterpun menyarankan untuk melakukan persalinan dengan proses Caesar atau forceps.

  1. Penyakit jantung rematik

Penyakit ini di temukan karena demam rematik yang di akibatkan terjadinya komplikasi dapat menyebabkan jantung rematik, dimana katup jantung akan mengalami penyempitan terutama pada katup mitral. Pada posisi ini menyebabkan katup jantung yang semakin buruk selama kehamilan. Pada wanita yang menderita penyakit jantung rematik sebelum merencanakan kehamilan sebaiknya melakukan pembedahan untuk memperbaiki katup mitral sedangkan jika diperlukan ketika tengah mengandung akan dilakukan proses persalinan premature. Pada penderita juga harus melakukan pencegahan dan perawatan kesehatan yang ekstra salah satunya dengan membatasi aktivitas fisik agar tidak mengalami kelelahan yang berlebih dan juga membuat anda cemas. Ketika anda mengalami infeksi atau mau mencabut gigi sangat beresiko dan ini harus di konsultasikan kepada dokter.

  1. Kelainan jantung bawaan

Apabila anda salah satu wanita yang sedang merencanakan kehamilan dan memiliki kelainan jantung bawaan sebaiknya anda waspada terutama terjadinya komplikasi pada saat kehamilan yang akan mengakibatkan meningkat dua kali lipat. Sungguh ini harus di waspadai dan jangan menggap sepele karena ini bisa mengkibatkan kematian yang tidak dapat terdeteksi dan beresiko komplikasi kehamilan banyak orang memberikan sarannya dan sebaiknya anda menunda kehamilan anda untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Sehat selalu dan jika anda salah satu wanita yang mengalaminya jangan putus asa dan tetap konsultasikan ke dokter apapun keluhannya sampaikan ke dokter anda. semangat bunda.

Reply