Tips Memilih Menu Makanan Sehat Di Trimester Kedua

Tips Memilih Menu Makanan Sehat Di Trimester Kedua

Anda adalah seorang ibu di kehamilan trimester kedua yang terjadi pada usia kehamilan bulan ke 4-6. Di saat usia kehamilan anda pada masa trimester kedua sudah bisa menikmati berbagai macam makanan dan minuman tanpa merasakan hal yang tidak enak seperti mual dan muntah. Untuk itu pada usia kehamilan trimester kedua semua ibu hamil menjaga pola makan dan berat badan sehingga tidak menimbulkan efek yang berlebihan. yang terpenting sehat bagi ibu dan janin. Mengkonsumsi makanan dengan kadar gizi yang sehat dan seimbang sangat diperlukan. Ketika anda menjadi ibu baru artinya baru merasakan yang namanya menjaga pola makanan untuk calon bayi, dan pasti mencari menu makanan yang sehat yang dapat di konsumsi ibu hamil di trimester kedua tergantung pada kebutuhan nutrisi pada saat itu.

 

Setiap kebutuhan ibu hamil berbeda-beda dalam mengkonsumsi berbagai macam makanannya. Di usia kehamilan trimester kedua ibu hamil amat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, protein dan makanan yang dapat meningkatkan kadar darah, hal ini semata-mata bertujuan untuk menghindari resiko anemia pada ibu hamil. Memilih menu makanan di trimester kedua sangat membuat anda kebingungan karena pada dasarnya semua makanan masing-masing mempunyai kandungan nutrisi yang baik, hanya saja belum semua orang mengetahuinya ketika harus mengkonsumsi makanan sehari-hari yang baik itu seperti apa. Ada salah satu vitamin yang sangat di butuhkan ibu hamil di trimester kedua adalah vitamin D dan kalsium yang sangat di butuhkan oleh janin dalam proses pertumbuhan tulang dan giginya yang kuat nantinya. Selain itu ibu hamil juga perlu mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi, asam lemak yang mampu membantu perkembangan otak bayi anda. Omega-3 bisa anda dapatkan dari berbagai seafood, ikan salmon dan lainnya.

 

Berikut tips memilih menu makanan sehat yang bisa anda sajikan setiap hari. Pada hari ini anda bisa siapkan sarapan dengan jus apel atau bubur susu, makan siang salad buah, dan untuk makanan ringan keju potong, waktu makan malem ayam bisa menjadi menu sehat anda dan janin. Dan untuk hari selanjutnya bisa anda tambahkan menunya misalkan makan siang hanya salad anda bisa tambahkan dengan ayam. Untuk menu makanan dihari selanjutnya bisa pakai sup atau roti saja, dan jangan lupa buah-buahan sebagai makanan ringan anda. itu dia beberapa menu makanan yang bisa anda dapatkan dan coba dirumah. Setidaknya anda bisa tetap hidup sehat untuk kehamilan di trimester ke dua.

Reply