Tips Mempersiapkan Dana Kehamilan Hingga Pasca Bersalin

Tips Mempersiapkan Dana Kehamilan Hingga Pasca Bersalin

Banyak pasangan suami istri menunda kehamilan karena sepakat ingin menabung dahulu dananya. Namun bukan hanya itu masing-masing pasangan punya pendapat masing-masing misalnya saja belum siap secara fisik, mental dan juga salah satunya financial. Idealnya pasangan lebih bersepakat dalam pengelolaan keuangan  bersama sejak awal pernikahan mengenai masalah persalinan dan kehamilan sehingga dana yang dimaksud untuk biaya pemeriksaan hingga pasca bersalin. Dana kehamilan hingga pasca persalinan penting untuk dipersiapkan selain sulitnya memprediksi kesehatan ibu dan janin hingga harus mempersiapkan biaya tidak terduga, salah satunya adalah ketika anda akan mempersiapkan persalinan dengan alamiah tiba-tiba di karenakan kondisi janin.

Tidak hanya masalah persalinan melainkan pemeriksaan lanjutanpun terkadang harus dilakukan apalagi ketika anda diperiksa mengalami masalah pada kehamilan. Kali ini buat anda calon ibu hamil kami akan memberikan tips mempersiapkan dana kehamilan hingga pasca bersalin yang harus anda dan suami tabung dari awal anda dan suami memutuskan ingin memiliki keturunan :

  1. Anda dapat mempersiapkan dana untuk pemeriksaan secara rutin ke dokter kandungan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan ibu dan janin.
  2. Bagi anda yang sudah hamil pertama, persiapan pakaian hamil masuk dalam daftar dana yang akan sediakan, berikut adalah cara membeli sendiri baju hamil :
  • Anda bisa saja selalu mendapatkan kesempatan yang tidak diduga, misalkan ada sale besar-besaran baju untuk ibu hamil.
  • Pilih baju dengan atasan yang bergantian sehingga mudah dipadupadankan.
  • Siapkan 1-2pcs atasan ketika akan pergi ke pesta.
  • Sebaiknya anda hanya membeli dalam ukuran yang lebih besar sehingga dapat digunakan di usia kehamilan yang lebih tua.
  1. Perlengkapan bayi dan kamar bayi, sebelum anda mendaftar keperluan dan belanjaan bayi anda sebaiknya mengetahui beberapa wawasan yang luas mengenai kebutuhan bayi sehingga terencana, hemat dan juga pintar memilih barang yang menjadi prioritas atau tidak.
  2. Selanjutnya anda harus pertimbangkan dana bersalin, hal ini berhubungan dengan tempat bersalin. Anda dapat mencari tau informasih-informasi mengenai tempat bersalin yang sesuai dengan keuangan anda. Jika anda atau suami anda mendapatkan bantuan/keringanan biaya bersalin dari perusahanan ini setidaknya anda dan suami jangan lupa bersyukur dan lebih tenang dalam mempersiapkan dana bersalin.
  3. Pasca bersalin dapat berupa keutuhan yang dipersiapkan setelah bayi anda lahir diantaranya adalah kebutuhan pakaian bayi anda. Disarankan anda tidak membeli pakaian yang terlalu banyak dikarenakan bayi cepat membesar.
  4. Pemeriksaan ke dokter, dana selanjutnya yang harus anda siapkan adalah pemeriksaan ke dokter setelah bayi anda dilahirkan. Anda juga harus tau bahwa bayi rentan terhadap beberapa gangguan lingkungan sehingga anda harus persiapkan dana jika anda ingin berkonsultasi kedokter.
  5. Tentu ketika anda dan suami siap membuat acara untuk kelahiran sang bayi misalkan saja bayi resmi di buat acara kecil-kecilan atas kelahiran dan berharap anak bisa bertumbuh menjadi anak yang patuh kepada orang tua dan agama. Itu juga perlu di persiapkan dari jauh-jauh hari.
  6. Dengan adanya ajuran pemberian asi ekslusif selama enam bulan pertama sehingga sebaiknya bayi anda dapat diperhitungkan dalam pemberian susu formula dan ini harus anda siapkan untuk membeli susu formula. Terutama jika anda wanita karir yang mengharuskan meninggalkan bayi dirumah bersama orang terpercaya.

Jadi pentingnya menabung anda dan suami saling berkomitmen untuk saling berbagi itu penting. Menjaga saling komunikasi jangan lupakan. Tetap sehat dan semangat mempersiapkan segala sesuatunya.

Reply