Tips Solusi Bagi Ibu Hamil Yang Tidak Menyukai Music Klasik

Tips Solusi Bagi Ibu Hamil Yang Tidak Menyukai Music Klasik

Musik klasik memiliki manfaat tentunya bagi ibu hamil dikarenakan bisa dijadikan sebagai terapi music yang tentunya sudah dibuktikan oleh para ahli dengan melakukan penelitian bahwa memang music klasik memiliki pengaruh yang tentunya berhubungan dengan pengaturan emosi pada bayi. Music klasik seperti Mozart dapat kalian temukan disitus internet dan juga di kaset yang dijual-jual di supermarket yang memang diperuntukkan untuk ibu hamil.

Namun, bila music klasik memiliki manfaat yang baik bagi ibu hamil. Bagaimana bisa ibu hamil yang tidak menyukai music klasik itu sendiri? Apakah ada Solusi bagi ibu hamil yang tidak menyukai music klasik ? mari kita intip jawabannya dibawah ini.

Ada beberapa genre lagu yang memang tidak harus lagu klasik untuk memberikan stimulasi bagi janin yang ada didalam kandungan. Para ibu bisa mencoba untuk mendengar lagu religious yang memang genre musiknya tenang dan hampir sama dengan nada-nada music klasik. Hindarilah mendengarkan lagu yang bergenre rock atau lagu yang memiliki tempo cepat karena akan membuat janin merasa resah dengan tempo lagu yang cepat.  Meskipun memang lagu yang didengarkan bukan lagu klasik, asalkan sang ibu merasakan nyaman saat mendengarkan music tersebut, tidak akan masalah bagi sang janin selama tempo lagu tidak terlalu cepat dan juga tidak beraturan.

Ada beberapa ibu hamil yang memang tidak ingin mendengarkan lagu klasik dikarenakan tidak sesuai dengan genre lagu favoritnya dan malah akan menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan bagi ibu sendiri dan tentunya terapi music ini tidak akan memberikan hasil yang optimal bagi janin, namun jangan khawatir karena anda bisa menaruh keadphone pada bagian perut dan memutar lagu klasik tanpa harus mendengarkannya. Hal-hal  seperti ini normal di Negara paman sam karena pada saat menaruh headphone di perut, suara yang dihasilkan akan ditangkap langsung oleh sang janin. Aturlah volume yang pas agar tidak terlalu kecil maupun terlalu keras saat didengar oleh janin karena apabila volume suara terlalu keras meskipun janin dilindungi oleh air ketuban tentu akan membuat janin merasa terganggu. Selain lagu religion, anda bisa mendengarkan lagu-lagu daerah atau instrument lagu yang memang menenangkan hati serta nyaman. Ada banyak sekali lagu-lagu yang bisa kalian perdengarkan bagi yang tidak suka mendengarkan lagu klasik. Lakukanlah hal ini secara rutin misalkan saat sedang membaca buku, mandi, bersantai, atau melakukan aktivitas lain agar tidak menimbulkan kepenatan atau rasa bosan. Karena apabila kedua rasa ini berlarut dalam jangka waktu yang panjang tentu akan mempengaruhi sang janin maka dari itu buatlah kehamilan anda senyaman dan menyenangkan agar kalian pun tidak merasa terbebani dengan hal-hal baru yang kalian alami saat hamil.

Nah itu dia beberapa Solusi bagi ibu hamil yang tidak menyukai music klasik. Semoga artikel ini bemanfaat dan selamat mencoba.

Reply